PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Jakarta Banjir, PLN Padamkan 469 Gardu Distribusi

043693900_1423138753-plnJakarta, Rifan Financindo Berjangka – PT PLN?Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menambah jumlah pemadaman listrik di kawasan Jakarta dan Tangerang. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya sengatan listrik akibat banjir.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Mambang Hertadi mengatakan, hingga pukul 19.30 WIB pada Senin 9 Februari 2015 ada sebanyak 469 gardu distribusi dipadamkan dari total 17.000 gardu distribusi di Jakarta dan Tangerang.

Sebaran wilayah yang terkena dampak pemadaman yaitu Area? Marunda, Cikupa, Kebon Jeruk, Bandengan, Cengkareng, Teluk Naga, Tanjung Priok, Menteng, dan Cempaka Putih.

“PLN terpaksa mematikan arus listrik dari gardu distribusi guna keselamatan dan keamanan masyarakat sendiri,” kata Mambang.

Menurut Mambang, saat musibah banjir, banyak oknum mengatasnamakan petugas PLN dan melakukan tindakan penipuan. Modus yang sering digunakan yaitu menawarkan sewa genset untuk mengalirkan tenaga listrik.

“Perlu diketahui bahwa?PLN?tidak menyewakan atau memperjualbelikan genset untuk keperluan apapun,” tutur Mambang.

Selain itu, modus lain yang digunakan yaitu penawaran jasa instalasi listrik pasca banjir. Berdasarkan batas kewenangan PLN, instalasi listrik di rumah pelanggan merupakan tanggung jawab pelanggan itu sendiri. “Untuk perbaikan instalasi, pelanggan bisa menghubungi instalatir listrik yang resmi dan terdaftar,” kata Mambang. (Pew/Ahm)

Sumber:?http://bisnis.liputan6.com/