PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Jelang Libur Kemerdekaan AS, Wall Street Melemah

\Jelang Libur Kemerdekaan AS, Wall Street Melemah\

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Wall Street Melemah tipis pada perdagangan Kamis, menjelang libur panjang menyambut kemerdekaan Amerika Serikat. Pelemahan tersebut terjadi setelah International Monetary Fund (IMF) memperingatkan Yunani menjelang referendum untuk menutup lubang besar keuangan pada minggu.

Mengutip laman Reuters, Jakarta, Jumat (3/7/2015), sementara IMF memperingatkan bahwa Yunani membutuhkan tambahan 50 miliar euro selama tiga tahun ke depan untuk tetap bertahan, Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mendesak para pemilih untuk menolak tawaran bailout dari kreditur dan berharap untuk menandatangani kontrak baru pada hari Senin.

“Mengingat referendum pada hari Minggu di Yunani dan liburan akhir pekan, setidaknya untuk saat ini aksi agak diredam dibandingkan dengan sisa minggu ini,” kepala strategi investasi untuk jalan Negara Global Advisors ‘US Perantara Bisnis, Michael Arone.

Volume perdagangan masih rendah menjelang long weekend. Pasar AS tidak akan membuka pada hari Jumat dengan memperhatikan liburan Hari Kemerdekaan.

Perlambatan pertumbuhan pekerjaan AS pada bulan Juni marah ekspektasi untuk kenaikan suku bunga Federal Reserve pada bulan September.

Nonfarm payrolls meningkat 223.000 bulan lalu, di bawah 230.000 yang diperkirakan oleh ekonom yang disurvei oleh Reuters, sementara penghasilan per jam rata-rata tidak berubah pada bulan Juni, mengambil kenaikan tahun-ke-tahun menjadi remeh 2,0 persen.

The Fed mengatakan akan menaikkan suku hanya ketika data menunjukkan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.

Sektor utilitas pemain terbaik di S&P naik 1,4 persen. Sektor yang telah terpukul oleh penurunan 10,6 persen sejauh tahun ini karena investor telah beralih posisi dalam mengantisipasi kenaikan suku bunga.

Dow Jones Industrial Average turun 27,8 poin atau 0,16 persen ke 17.730,11, S&P 500 merosot 0,64 poin atau 0,03 persen ke 2.076,78 dan Nasdaq Composite turun 3,91 poin atau 0,08 persen ke 5.009,21.

Ketiga indeks jatuh untuk minggu ini, dengan penurunan S&P 500 yang terbesar sejak Maret. Dow memiliki penurunan mingguan terbesar sejak April, sedangkan Nasdaq memiliki penurunan mingguan terbesar sejak awal Mei.

Sumber: http://economy.okezone.com/