PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Jepang Topix Memperpanjang Kenaikan Kemarin Jelang Keputusan BOJ

bursa-saham-tokyo

Saham Jepang menguat, dengan indeks Topix memperpanjang reli kemarin, setelah perusahaan pembuat ban dan perusahaan logam non-ferrous memimpin terlebih dahulu sebelum bank sentral menyelesaikan pertemuan kebijakan dua hari pada hari ini.
Indeks Topix naik 0,5 persen menjadi 1,271.45 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo setelah naik 0,8 persen kemarin. Semua 33 kelompok industri mengalami kenaikan. Nikkei 225 Stock Average naik 0,3 persen menjadi 15,346.81. Yen diperdagangkan sedikit berubah di level 101,54 per dolar setelah tergelincir 0,2 persen kemarin. Di Amerika Serikat, Ketua Federal Reserve Janet Yellen akan berbicara kepada senator hari ini di tengah spekulasi atas prospek tingkat suku bunga.
Bank of Japan akan mempertahankan laju pembelian obligasi bulanan pada hari ini, menurut semua 34 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg. 32 persen dari ekonom dalam survei terpisah memperkirakan BOJ akan memperluas stimulus pada 31 Oktober mendatang.
Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 sedikit berubah hari ini. Indeks ekuitas naik 0,5 persen kemarin setelah Citigroup Inc. reli pada pendapatan yang lebih baik dari perkiraan dan saham Internet mengalami rebound.
Yellen akan memberikan kesaksian kebijakan moneter semi-tahunannya kepada Senat Komite Perbankan hari ini dan DPR bidang Komite Jasa Keuangan besok.
Indeks Topix diperdagangkan pada 1,23 kali nilai buku kemarin dibandingkan dengan 2,75 untuk S&P 500 dan 1,86 untuk Indeks Stoxx Europe 600.
Sumber: Bloomberg