PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Jokowi dan Menteri Susi Blusukan di Pantai Malabero Bengkulu

jokowi

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Presiden Jokowi bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti blusukan ke Pantai Malabero, Kecamatan Teluk Segara, Bengkulu. Jokowi dan Menteri Susi mengecek kapal-kapal dan kampung nelayan di sana.
Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (26/11/2014) Jokowi yang mengenakan kemeja putih ditemani Menteri Susi yang juga bermeja putih selendang hitam berdiri di bibir pantai dan dikerumuni warga.
Menteri Susi menyampaikan laporan kepada Presiden soal keluhan nelayan kapal kecil yang merasa dirugikan dengan adanya kapal yang menangkap ikan dengan menggunakan troll atau pancing tonda seperti pukat harimau yang bisa merusak terumbu karang.
“Troll itu tidak boleh ada lagi, kalau ada troll, penyu dan karang habis, pemiliknya orang Indonesia juga Pak,” ucap Susi kepada Jokowi yang menyimaknya dengan serius.
Susi mengatakan usai mendapat laporan soal troll tersebut, dia turun mengecek kondisi lapangan. “Setelah diberitakan saya datang kemudian (troll) hilang. UU kita sudah lama melarang,” kata Susi.
Usai melapor, Susi dan Jokowi kembali melanjutkan blusukannya.
Sejumlah nelayan kecil yang beroperasi di wilayah Lampung sempat mengeluhkan adanya kapal penangkap ikan yang beroperasi menggunakan troll. Mereka meminta pemerintah menindak kapal yang menangkap ikat dengan troll itu karena bisa merusak trumbu karang dan mengganggu ekosistem laut.
Sumber : http://news.detik.com/