PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Kegiatan CSR Ramadan, Bentuk Kontribusi Bank BTN Terhadap Mereka yang Membutuhkan

e3dcba11-9b80-46f8-a896-f54ea5bffec1

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Pada hari Rabu (22/6), Bank BTN mengundang anak yatim untuk berbuka puasa bersama di ballroom Menara Bank BTN, Jakarta Pusat. Hari itu Bank BTN memberikan sejumlah santunan baik untuk yayasan, para pendamping maupun untuk anak yatim yang hadir. Selain santunan dalam uang tunai, Bank BTN juga memberikan bantuan transportasi, perlengkapan sekolah dan hadiah sepeda.

Direktur BTN ? Mansyur Syamsuri Nasution hadir sore itu bersama jajaran direksi, manajemen, dan karyawan Bank BTN. Suasana bulan Ramadan begitu terasa kental terutama saat Opick tampil membawakan 4 lagu andalannya. Pembacaan doa malam itu juga dilakukan oleh tamu spesial yaitu ustadz Muhammad Arifin Ilham.

Satu hari berikutnya, Bank BTN kembali menggelar acara santunan anak yatim. Bank BTN bersama Bank-bank milik Negara lainnya yang tergabung dalam Himpunan Bank-bank Milik Negara (HIMBARA), mengundang 3.500 anak yatim piatu dari 70 yayasan se-Jabodetabek. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden RI H.M. Jusuf Kalla dan Menteri BUMN RI Rini M Soemarno.

Hari itu (23/6), acara santunan diadakan di Jakarta Convention Center. Nidji dihadirkan sebagai guest star dalam acara santunan tersebut. Terang saja, seluruh anak yatim yang datang merasa senang dan terhibur.

“Ini adalah salah satu kepedulian dari bank-bank pemerintah, sehingga kita merasakan satu perasaan bahwa kita ikut dengan anak yatim ini,” jelas Maryono saat acara buka puasa bersama di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Bank BTN tidak hanya memberikan santunan kepada anak yatim, tetapi juga memberikan bantuan berupa perbaikan sarana dan prasarana untuk SDN yang memerlukan bantuan. Sudah sebanyak 14 sekolah dari empat propinsi yang menerima bantuan berupa perbaikan sarana dan prasarana, diantaranya Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, dan DIY. Bank BTN sudah lama rutin mengadakan program sekolah percontohan.

Selama bulan Suci Ramadan Bank BTN sudah menggelar banyak kegiatan positif, antara lain pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, pemberian bantuan perbaikan sarana dan prasarana, serta operasi pasar murah di Ternate, Maluku Utara dan Kupang, NTT. Selain itu, Bank BTN bersama Dinas Sosial juga memberikan bantuan untuk mereka yang memiliki keterbelakangan mental.

“Acara pemberian santunan berikutnya dilakukan pada hari Jumat (24/6) tepatnya di Garut, Jawa Barat dan Ternate, Maluku Utara,” Terang Eko Waluyo selaku Corporate Secretary Bank BTN.

Acara puncak pada kegiatan Ramadan yang diadakan oleh Bank BTN adalah mudik gratis. Mudik gratis dari Bank BTN digelar untuk menyambut datangnya Hari Kemenangan. Mudik gratis merupakan acara penutup dari rangakaian kegiatan Ramadan yang digelar Bank BTN selama bulan Ramadan. Mudik gratis bersama BTN ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan. Mudik dilakukan ke beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur diantaranya Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta dan kota lainnya.

Sumber: Detik