PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Kepercayaan Investor Jerman Tidak Berubah | PT Rifan Financindo Berjangka

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Kepercayaan investor Jerman tidak berubah pada bulan September setelah data baru-baru ini mengisyaratkan momentum ekonomi melesu.

Pusat Penelitian Ekonomi Eropa ZEW di Mannheim mengatakan indeks investor dan ekspektasi analis, yang bertujuan untuk memprediksi perkembangan ekonomi enam bulan ke depan, tdak berubah di angka 0,5. Ekonom dalam survei Bloomberg sebelumnya memprediksi kenaikan 2,5.

Meskipun Jerman mendapatkan keuntungan dari pengangguran dan biaya pinjaman yang berada pada rekor rendah, pertumbuhan global yang lemah dan potensi dampak dari keputusan Inggris meninggalkan Uni Eropa membebani prospek ekonomi negara tersebut. Kepercayaan bisnis mengalami penurunan tertajam sejak 2012 pada bulan Agustus dan indeks untuk aktivitas sektor swasta jatuh ke level terendah 15-bulan.

“Ambiguitassekarang ini dari impuls ekonomi Jerman dan luar negeri berarti bahwa perkiraan untuk beberapa bulan ke depan akan menjadi sulit,” kata Presiden ZEW Achim Wambach dalam pernyataan itu. “Ekspor Jerman, terutama ke negara-negara non-Uni Eropa, serta angka produksi industri mengecewakan. Sebaliknya, lingkungan ekonomi di Uni Eropa membaik. ”

Indeks untuk kondisi saat ini turun menjadi 55,1 pada September dari 57,6. Indeks untuk ekspektasi di kawasan euro naik menjadi 5,4 dari 4,6.

Bank Sentral Eropa pekan lalu menurunkan pertumbuhan kawasan euro untuk 2017 dan 2018, menyatakan tetap siap untuk menambah stimulus jika diperlukan.

Meskipun melesunya kepercayaan, permintaan untuk ekuitas Jerman telah meningkatkan indeks saham negara itu, untuk menjadi ekuitas pertama di antara rekan-rekan euro-area utama bulan ini yang memulihkan kerugian untuk tahun ini. Sebuah survei oleh Bank of America Corp menemukan bahwa manajer investasi Eropa berada dalam posisi ?tergemuk? nya dalam ekuitas negara sejak Februari 2015, sementara sebuah survei terpisah menunjukkan investor swasta menjadi yang ter-bullish di pasar setidaknya sejak Juli.

(id, RifanFinancindo)