PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Kerja Jangan Lebih dari Lima Jam per Hari!

Jakarta, Rifan Financindo Berjangak -?Banyak orang salah menafsirkan kerja efektif. Bahkan, ada karyawan yang rela kerja hingga lebih dari jam kerjanya. Di tambah lagi mereka membawa pekerjaannya ke rumah.

Terlalu rajin bekerja ternyata malah menurunkan efektivitas yang ada. Kerja yang efektif disebut maksimal hanya lima jam per hari. “Bahkan para ahli tidak dapat mempertahankan konsentrasi penuh selama lebih dari empat atau lima jam per hari,” ujar riset Harvard Business Review, dilansir dari CNN.

Studi yang dilakukan universitas ternama itu menemukan, lebih dari setengah dari karyawan yang menjadi responden tidak memiliki waktu yang teratur untuk berpikir kreatif atau strategis, kemampuan untuk fokus pada satu hal pada suatu waktu dan kesempatan untuk melakukan apa yang mereka nikmati paling serta peluang untuk belajar dan pertumbuhan.

Selain itu, lebih dari 40 persen karyawan ternyata tidak memiliki energi positif secara keseluruhan, kemampuan untuk menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan di rumah, dan kemampuan untuk melepaskan diri dari pekerjaan.

Studi ini mengibaratkan, bila melihat para atlet yang giat berolah raga sangatlah berguna, tapi waktu recovery juga penting untuk mencapai penampilan yang sempurna. Bahkan para ahli menemukan batas waktu bekerja sekira empat jam sehari dengan istirahat di tengah waktunya.

Sumber:?http://economy.okezone.com/