PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Komitmen CEO AC Milan | PT Rifan Financindo Berjangka

Donnarumma-Locatelli

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Gianluigi Donnarumma dan Manuel Locatelli tampaknya bakal memiliki karier jangka panjang di AC Milan. Hal itu dipastikan langsung oleh CEO AC Milan, Adriano Galliani.

Donnarumma, 17 tahun, menembus tim utama AC Milan pada 2015. Seiring dengan penampilan gemilangnya, Donnarumma akhirnya sanggup merebut posisi penjaga gawang utama klub.

Demikian pula Locatelli yang mulai mendapatkan kepercayaan. Musim ini, gelandang berusia 18 tahun itu sudah menorehkan enam pertandingan Serie A, dengan dua di antaranya tampil sebagai starter.

Keduanya bermain impresif kala AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Juventus pada laga pekan kesembilan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Sabtu (22/10/2016) waktu setempat.

Dalam laga itu, Locatelli berhasil mencetak gol kemenangan AC Milan pada menit ke-65. Adapun Donnarumma sukses berjibaku membendung sejumlah peluang yang dilepaskan para pemain Juventus.

“Saya berharap dan yakin bahwa Donnarumma akan menjadi pemain Milan selama bertahun-tahun mendatang. Mengandalkan skuad muda adalah ide yang datang ketika kami tak dapat bersaing dari segi pendapatan dengan klub lain,” ucap Galliani kepada Tiki Taka.

“Jika kami ingin kembali ke jajaran atas, satu-satunya cara untuk mewujudkannya adalah mengandalkan pemain muda. Anda bisa lihat hari ini, kami sudah mulai melakukannya,” tutur Galliani menambahkan.

Galliani juga mengharapkan hal serupa terhadap Locatelli. Menurut Galliani, Locatelli berpeluang memiliki karier seperti gelandang legenda AC Milan pada era 70-an, Gianni Rivera.

“Hal pertama yang datang ke pikiran saya soal Locatelli adalah kemiripannya dengan (Gianni) Rivera,” kata Galliani.

“Dulu, Rivera juga mencetak gol melawan Juventus saat masih berusia 18 tahun. Saya harap, Locatelli bisa mengikuti jejak Rivera,” tuturnya.

Donnarumma sudah menorehkan debut bersama tim nasional senior Italia, tepatnya pada laga persahabatan kontra Perancis, 1 September 2016.

Berkat penampilannya tersebut, Donnarumma pun tercatat sebagai kiper termuda yang pernah memperkuat Italia, yakni dalam usia 17 tahun 189 hari.

Sementara itu, Locatelli masih menjadi bagian dari skuad Italia U-19. Meski begitu, dia sudah dipercaya untuk mengemban jabatan kapten tim per September 2016.

RifanFinancindo