PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Konsorsium Mercy, Audi, dan BMW Sepakat Beli Peta Digital Nokia

1307058blackberry-20150731211144780x390

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Konsorsium pabrikan mobil mewah asal Jerman yang terdiri dari Daimler (Mercedes-Benz), Audi, serta BMW telah sepakat untuk membeli aplikasi perta bisnis buatan Nokia, HERE. Bagi pabrikan tersebut aplikasi peta bisnis dinilai sangat penting bagi pengembangan mobil masa depan karena menjadi dasar bagi pengembangan teknologi mobil otonom alias mobil tanpa sopir.

Seperti dilaporkan Reuters, Senin (3/8/2015), seorang sumber di konsorsium itu mengatakan kemungkinan besar pengumuman tentang kesepakatan itu diumumkan Senin (3/8/2015) ini. Kedua pihak bersepakat jual beli apalikasi dengan nilai 2,9 miliar euro atau sekitar Rp 43,14 triliun.

Peta cerdas digital itu tak hanya berfungsi sebagai panduan karena bisa menghitungjarak rute yang akan ditempuh mobil, tetapi juga membaca situasi dan potensi kemacetan lalu-lintas. Bahkan mampu menghitung potensi kecelakaan yang bisa terjadi terkait dengan situasi lalu-lintas yang ada di sekeliling mobil.

Namun, tiga pabrikan mobil mewah tersebut menolak mengomentari informasi tentang kesepakatan dengan Nokia tersebut. Adapun Nokia, tak merespon permintaan konfimasi yang disampaikan Reuters.

Peta bisnis Nokia shedding merupakan gabungan antara aplikasi buatan Nokia dengan perusahaan telekomunikasi Alcatel yang beberapa waktu lalu diakuisisi Nokia. Pada April lalu, pabrikan asal Finlandia itu telah mengumumkan ulasan strategi bisnis navigasinya.

Sumber:?http://oto.detik.com/read