PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

‘Lebaran Tak Lengkap Tanpa Ancol’ | PT Rifan Financindo

7d3b78e7-b2c5-4dfb-b8bc-6518a38dddee_169

Jakarta, RifanFinancindo – Lebaran merupakan salah satu ajang kumpul keluarga. Saat itulah biasanya keluarga bersama-sama liburan ke sejumlah tempat wisata.

Salah satu destinasi wisata di Jakarta yang biasa padat pengunjung saat libur Lebaran adalah Taman Impian Jaya Ancol. Sebagian bahkan menilai, kurang lengkap rasanya jika tidak pergi ke Ancol saat Lebaran.

Itu diamini Ati Yustina (48), yang datang ke Ancol bersama suami dan anaknya. Sejak pukul 09.00 pagi, mereka sudah menikmati segarnya angin di pesisir Pantai Barat Indah.

Ada tiga alasan Ati memilih Ancol sebagai tempat rekreasi saat libur Hari Raya Idulfitri. Pertama, tempatnya ramai, kedua, harga tiket masuk yang murah dan ketiga, Lebaran yang terasa kurang lengkap tanpa berkunjung ke Ancol.

“Saya tiap tahun kalau tidak mudik, kalau tidak ke Monas, ke Ancol. Kalau Lebaran nggak ke sini [Ancol] rasanya kurang afdol,” ucap Ati pada CNNIndonesia.com, Senin (26/6).

Ati yang tinggal di Kapuk Muara, Jakarta Utara, itu menilai, fasilitas wisata di Ancol terbilang lengkap.

Tidak hanya Ati, pengunjung lain bernama Nursiah (60) juga mengatakan hal serupa. Lebaran kurang lengkap jika tidak mengunjungi Ancol.

Kebiasaan menahun ini sudah dia lakukan sejak lama. Nursiah yang datang bersama anak dan cucunya mengaku, tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke Ancol.

“Ada yang kurang kalau Lebaran nggak ke Ancol, nggak lengkap apalagi keramaiannya. Selain itu, murah meriah, anak-anak senang, dekat dari rumah, enak lagi ke pantai bawa cucu dan anak kumpul,” ucapnya.

Nenek yang tinggal di Priuk, Jakarta Utara itu juga mengatakan, tradisi membawa tikar dan makanan hasil olahan sendiri semakin melengkapi rekreasi keluarga. Hal itu telah menjadi kebiasaan keluarga Nursiah saat berkunjung ke Ancol.

Meski ramai dan harus berdempetan dengan pengunjung lainnya, Nursiah tidak keberatan. Justru keramaian itu yang dia cari.

“Enak di Jakarta serba ada semuanya. Kami senang di sini, bisa sampai jam lima sore baru pulang,” tuturnya.

Ancol merupakan menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Jakarta saat pekan Lebaran berlangsung. Sejak pukul 08.00 WIB, destinasi wisata di utara Jakarta itu telah dikunjungi sekitar 8 ribu orang.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, hingga saat ini kawasan pantai hingga Dunia Fantasi masih terus kedatangan pengunjung. Lalu lalang kendaraan bermotor kian bertambah.

Rifan Financindo Berjangka