PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Lenovo Luncurkan Ponsel Jagoan Vibe Shot

img_20150526_163017

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Lenovo resmi meluncurkan smartphone terbarunya Lenovo Vibe Shot dalam sebuah acara peluncuran di Beijing, China — negara asal dari perusahaan teknologi itu.

Marketing Director Mobile Business Group Asia Pasific Sridhar Ramaswamy mengatakan Vibe Shot adalah perangkat berpenampilan dan bekerja layaknya sebuah kamera tetapi sebenarnya sebuah smartphone.

“Uncompromising smartphone namun juga kamera yang bisa mengambil foto seperti profesional,” ujar Sridhar dalam peluncuran yang juga ikut dihadiri detikINET.

Smartphone ini dilengkapi prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 1.7 GHz octa-core, RAM DDR3 3 GB dengan Operating System Android 5.1 Lollipop serta Adreno 405 GPU untuk grafisnya.

Memori internalnya berkapasitas 32 GB serta memiliki slot micro SD yang dapat ditanamkan kartu memori tambahan sampai ukuran 128 GB. Vibe Shot merupakan perangkat dual micro SIM yang memiliki fitur konektivitas $G LTE

Perangkat ini memiliki dimensi panjang 14,27 cm, lebar 7 cm, dan ketebalan 7,6 milimeter. Bobot 145 gram dan tampil dalam tiga pilihan warna carmine red, peral white, dan graphite white.

Smartphone yang dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh itu memiliki layar 5 inci (1920×1080) Full HD dengan In-Plane Switching (IPS) display > 400 ppi. Layar ini dilapisi Corning Gorilla Glass 3. “Tipe capacitive touchscreen, 16 M colors, 5 point multitouch,” ujar Sridhar.

Vibe Shot dilengkapi kamera 16 MP di bagian belakang dengan Optical Image Stabilizator (OIS) untuk mengurangi blur pada hasil kamera dan 16:9 BSI (Backside Ilummation) Sensor.

Fasilitas tambahan ini untuk membantu kamera menghasilkan gambar paling tajam baik saat bergerak maupun kondisi kurang cahaya. Kamera ini pun terdiri dari 6 lensa dengan filter blue glass yang menjamin kejernihan gambar.

Tak hanya itu, tri color flash pun ditanamkan untuk memperkuat fasilitas kamera. Flash ini secara otomatis menyeimbangkan warna dalam kondisi cahaya apapun sehingga dihasilkan foto yang akan terlihat natural. Begitu juga fitur IR Auto focus yang diklaim bisa mempercepat pencarian fokus objek foto.

“20 milisecond untuk range finding, 150 ms untuk fine tuning, dan 24 frame per detik untuk focusing,” kata Sridhar.

Sementara bagian depan terdapat kamera 8 MP fixed-focus. Jika pengguna ingin menggunakan mode manual di samping tombol shutter yang juga berfungsi menghidupkan kamera terdapat tuas untuk memilih mode otomatis atau profesional.

Lenovo juga menyediakan aksesoris selfie flash yang dapat ditancapkan dibagian atas perangkat bagi penggemar foto selfie.

Sumber:?http://inet.detik.com/