PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Lenovo Serobot Posisi Tiga Xiaomi

lenovo xiaomi

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Lenovo mengklaim telah kembali duduki peringkat ke tiga di tingkat pasar smartphone global mengalahkan Xiaomi. Peringkat tersebut didapat Lenovo berkat akuisisi Motorola yang rampung di akhir bulan Oktober 2014 kemarin.
Sebelum menggaet Motorola, Lenovo hanya memiliki pangsa pasar sebesar 5,2%. Namun, setelah pangsa pasarnya digabung, kini Lenovo hanya berada dua peringkat di bawah Samsung dan Apple dengan jumlah persentase 7,4%.
“Dengan akuisisi Motorola tadi, Lenovo ingin lebih memperkuat pangsa pasar lagi secara global dan Indonesia,” ujar Miranda Vania Warokkah, MIDH Marketing Manager Lenovo Indonesia, sesusai acara peluncuran Lenovo Vibe X2, di Hotel Pullman Jakarta.
Tampaknya Lenovo cukup puas menduduki peringkat ke tiga global dan Indonesia. Hal ini tersirat dari ucapan Miranda yang mengatakan jika Lenovo akan tetap bertahan di peringkat ke tiga.
Dengan akuisisi ini vendor asal Tiongkok tersebut berharap dapat menembus pasar smartphone di kawasan Amerika dan Eropa yang mana brand Motorola sangat diakui di pasar tersebut.
Sumber : http://inet.detik.com/