PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Libur Lebaran, Pelni Sediakan Layanan “Hotel Terapung” ke Karimunjawa

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Libur Lebaran umumnya dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga dan melakukan perjalanan rekreasi atau bertamasya. Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, PT Pelni (Persero) pun berencana membuka pelayanan tur Semarang-Karimunjawa.

?Di Semarang, kapal kita juga akan melakukan tur ke Karimunjawa,? kata Direktur Utama Pelni Sulistyo Wimbo Sardjito, Jakarta, Sabtu (20/6/2015).

Wimbo mengatakan, banyak masyarakat Semarang dan sekitarnya yang sebetulnya dekat dengan Karimunjawa namun jarang berlibur ke Karimunjawa. Oleh karenanya, Pelni menyediakan kapal untuk tur.

?Tetap bayar (tidak gratis). Tapi paling tidak terbuka tiga hari untuk rekreasi. Karena kalau Lebaran orang butuh rekreasi, salah satunya ke Karimunjawa,? ucap Wimbo.

Layanan wisata bahari ini merupakan satu dari tujuh paket wisata bahari yang akan diluncurkan 2015. Paket perdana yang direalisasikan yaitu ?Let?s Go Karimunjawa?, sebuah paket wisata bahari ke Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi dari Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi, Minggu (21/6/2015), paket tur tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, Sabtu (18/7/2015) hingga Senin (20/7/2015).

Wisatawan akan menggunakan KM. Binaiya dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah ke Karimunjawa. Pulau yang terletak di Laut Jawa itu dapat dijangkau oleh para wisatawan dengan menggunakan kapal Pelni, sebagai sarana akses transportasi, akomodasi (makan, hiburan, dan menginap) serta ibadah selama berwisata di ?hotel terapung? kapal KM Binaiya.

?Wisatawan akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, pada hari Sabtu (18/7/2015) pukul 08.00,? kata Sujadi.

Untuk menikmati liburan ke Karimunjawa dengan kapal Pelni ini, wisatawan cukup merogoh kocek Rp 1,5 juta untuk kelas 1, Rp 1,25 juta untuk kelas 2, dan Rp 1 juta untuk kelas 3 per penumpang.

?Harga sudah termasuk transportasi, hiburan, makan pagi, siang, dan makan malam di atas kapal,? imbuh Sujadi.

Paket wisata ini juga menawarkan diving, snorkeling, bersepeda, mancing, fotografi, dan berbagai wisata alam pantai dan laut di Karimun Jawa.

Pendaftaran sudah dibuka sejak Kamis (18/6/2015), dan bagi para peminat dapat menghubungi Contact Center Pelni di 162 untuk wilayah Jabodetabek. Atau melalui Hp dan dari luar di nomor 021-162, serta surat elektronik infopelni162@pelni.co.id.

Informasi teranyar, kelas 1 masih tersisa 14 bed, dan kelas 3 tersedia 500 bed. Sementara itu sebanyak 40 bed kelas 2 sudah habis dipesan.

Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/