PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Liburan Dadakan Juga Ada Suka Dukanya Lho! | PT Rifan Financindo Berjangka

de719aea-dea8-4146-b408-6e2441262d06_169

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Pergi liburan spontan memang asyik, tapi terkadang ada sisi jeleknya juga. Sejumlah traveler pun berbagi cerita tentang suka duka selama liburan dadakan.

Traveling tanpa rencana matang kedengarannya lebih seru. Tapi karena memang persiapannya hanya sebentar, tak jarang banyak kebutuhan untuk traveling yang tertinggal di rumah.

“Dukanya paling nggak siap apa-apa jadi mesti pinjam buat charger, toiletries atau bahkan uang,” kata seeorang traveler bernama Mawar (20) dalam perbincangan dengan detikTravel, Kamis (18/8/2016).

Namun ada sisi baik dari charger ponselnya yang tertinggal di rumah. Mawar malah jadi lebih bebas berlibur dengan ponsel yang mati kehabisan baterai. Seperti sedang digital detox.

Senada dengan Mawar, Pia (24) juga sering tak membawa beberapa benda penting dalam liburan spontannya. Karena waktu yang mepet dengan keberangkatan, banyak yang tak sempat ia persiapkan.

“Ada saja yang ketinggalan, baju, obat, printilan barang-barang cewek yang penting. Dan tiket biasanya mahal,” ucap Pia.

Traveler asal Semarang, Aldila Tabah (27) juga ikut berbagi suka duka liburan tanpa rencana matang. Pria ini beranggapan liburan dadakan dengan barang seadanya malah menjadi tantangan sendiri yang bikin liburan makin seru.

“Kita benar-benar kayak adventure. Kita cuma bawa barang kayak gini, duit segini, perlengkapan seperti ini, serunya di situ. Proses menuju dan ketika di sana itu juga penuh kejutan,” tuturnya.

Selain perlengkapan yang ketinggalan di rumah, tidak dapat tiket ke destinasi tujuan juga bisa dialami traveler yang liburan tanpa rencana matang. Ardi (26) bercerita kalau ia pernah tak dapat tiket kereta ke Semarang, saat mau pergi dadakan ke Karimunjawa dari Bekasi.

“Pernah kehabisan tiket kereta. Alhasil naik bus kena macet parah, Bekasi-Semarang 21 jam di bus,” ujar Ardi.

Di samping hal tak mengenakkan yang ia alami, Ardi tetap senang traveling mendadak karena jadi lebih mudah menentukan destinasi liburan bersama teman-temannya.

“Sukanya kita langsung berangkat jadi teman nggak ada yang plin-plan,” imbuhnya.

(id, RifanFinancindo)