PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Lucu, Mobil Bermuka Dua Hebohkan Bandung | PT Rifan Financindo

07140f61-9acc-4be8-93aa-7b84e3e43190_169

 Jakarta, Rifan Financindo – Orang Bandung, Senin kemarin dihebohkan dengan penampakan mobil bermuka dua. Bagian belakang mobil sedan dipotong dan diganti dengan bagian kap. Lucu!

Mobil berwarna oranye itu tertangkap kamera tengah diperiksa polisi di kawasan Sukajadi, Bandung. Dari foto-foto yang menyebar di internet, mobil memiliki setir di depan dan belakangnya. Namun belum diketahui apakah setir yang satu lagi berfungsi sama.

“Hehehe, hermafrodit,” ujar PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli H Sijabat terkekeh saat melihat penampakan mobil sedan Toyota oranye itu.

Dilaporkan karena menyalahi aturan, polisi harus menilang pemilik mobil. Bayangkan saja Anda tengah di jalan nyetir, dan melihat mobil di depan seperti ini, pasti kaget setengah mati ya?

Jati diri mobil unik bermuka dua terungkap. Mobil tersebut merupakan bekas dua mobil taksi (Toyota Limo) yang disulap menjadi satu.

Usai ditilang Polisi lalu lintas (Polantas) Polsek Sukajadi, Bandung, mobil tersebut terparkir di garasi taksi di Jalan Babakan Cibeureum, Kota Bandung. Mobil tersebut ditutup kain.

“Baru selesai awal bulan ini. Jadi ini dua mobil menjadi satu,” ucap salah seorang pegawai, Budi saat ditemui di garasi GR Taksi, Selasa (16/1/2018).

Mobil unik milik Roni Gunawan itu diketahui hasil racikan para mekanik GR Taksi. Proses pembuatan mobil dilakukan selama enam bulan lamanya. Dari pantauan detikOto, mobil tersebut memang benar-benar unik. Dua kepala mobil menjadi satu. Sulit untuk membedakan mana bagian depan dan belakang.

“Mesinnya memang ada dua,” katanya.

Sementara untuk tangki bensin, mobil oranye itu hanya memiliki satu tangki. Sedangkan knalpot menempel pada bagian pinggir mobil. Bagian interior dalam juga unik. Mobil memiliki dua kemudi dan dua pedal. Persneling pun ada dua.

“Mesin dua-duanya berfungsi. Jadi mau mundur atau maju bisa,” kata dia.

Budi mengatakan mobil ini merupakan bekas mobil taksi. Sang pemilik membeli 2 mobil jenis Toyota Limo tahun 2012 untuk disulap menjadi satu. “Iya jadi bekas taksi ini,” katanya.

Untuk menggabungkan dua mobil tersebut, mekanik yang jumlahnya lebih dari 10 orang memotong bagian tengah mobil. Dua mobil bagian depan kemudian disambung dengan cara dilas.

sumber: detik