PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Madrid vs MU: Duel Dua Tim Mahal Eropa | PT Rifan Financindo

2a1f0c73-ca62-4fec-8fff-dbb31529d1ca_43

Jakarta, Rifan Financindo – Real Madrid akan berhadapan dengan Manchester United di laga Piala Super Eropa. Pertandingan di Makedonia itu mempertemukan dua tim mahal Eropa.

Pertandingan antara El Real melawan The Red Devils akan berlangsung, Rabu (9/8/2017). Pertandingan itu akan berlangsung di Philip II Arena, Skopje, Makedonia.

Dalam data yang dilansir oleh Transfermarkt, Madrid merupakan tim dengan skuat paling bernilai. Anggota tim mereka ditaksir bernilai 714 juta euro atau setara Rp 11,2 triliun.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain termahal El Real dengan nilai bursa saat ini mencapai 100 juta euro. Ada di tempat kedua adalah Gareth Bale dengan nilai pasar sebesar 80 juta euro.

Sementara itu, skuat MU ditaksir mempunyai nilai pasar sebesar 558,85 juta euro atau Rp 8,7 triliun. Paul Pogba masih menjadi pemain Setan Merah yang paling bernilai. Dia ditaksir mempunyai harga 75 juta euro.

Romelu Lukaku merupakan pemain kedua MU yang paling bernilai. Nilai si pemain ditaksir sebesar 50 juta euro.

Sementara itu, sebuah studi, Cies Football Observatory, pernah melansir data mengenai tim termahal berdasarkan jumlah uang yang dikeluarkan untuk transfer. Studi pada Oktober 2016 itu menempatkan MU sebagai tim dengan tim paling mahal. Sementara Madrid ada di posisi kedua.

Total pengeluaran MU untuk membangun skuat mencapai 718 juta euro. Jumlah itu bisa lebih tinggi lagi karena MU sudah belanja sekitar 164 juta euro untuk mendatangkan Lukaku, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic.

Sementara itu, Madrid tepat di bawah MU dengan nilai 634 juta euro. Pada bursa transfer musim panas ini, Madrid baru mendatangkan dua pemain baru, Dani Ceballos dan Theo Hernandez. Los Blancos baru mengeluarkan 47 juta euro untuk memperkuat skuat.

PT Rifan Financindo Berjangka

Leave a Reply