PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Main Pokemon Go di Tengah Hujan, Apa Bisa?

d805013f-c8b7-4659-b320-63002a048ccb_169

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Demi berburu Pokemon, banyak gamer yang rela berjalan kemana pun. Bahkan meski kondisi cuaca sedang tak memungkinkan, misalnya sedang hujan, mungkin masih ada yang ingin bermain. Apa bisa begitu?

Kalau merunut pada teknologi ponsel saat ini hal tersebut sejatinya dimungkinkan. Pasalnya meski mengusung sertifikasi yang berbeda-beda, sudah banyak ponsel di pasaran yang dibekali kemampuan tahan air sekaligus debu.

Dengan kata lain, berkat kemampuan tersebut ponsel pun bisa digunakan hampir di berbagai kondisi. Tapi walau sama-sama menyodorkan kemampuan yang sama, sertifikasi yang disodorkan tiap ponsel berbeda-beda. Yang paling umum adalah IP58 dan IP68.

Galaxy S7 adalah salah satu ponsel yang menonjolkan kemampuan tahan air dan debu. Ponsel garapan Samsung ini dibekali sertifikasi IP68 yang diklaim cukup tinggi tingkatannya. Alhasil, Galaxy S7 pun tetap bisa lancar digunakan meski berada di kedalaman air 1,5 meter selama setengah jam.

Makin menarik kala kemampuan ini disangkut-pautkan dengan game Pokemon Go yang tengah booming saat ini. Tak bisa dipungkiri, Pokemon Go bisa bikin gamer yang memainkannya mau melakukan apapun. Dalam artian gamer rela menyambangi banyak tempat untuk berburu Pokemon.

Tak sedikit lokasi perburuan yang dekat dengan debu, seperti di pinggir jalan. Artinya ponsel dengan kemampuan tahan debu pun bisa dibilang paling sesuai untuk dipakai berburu di lokasi-lokasi semacam ini.

Tapi apa jadinya kalau gamer menemukan jenis Pokemon langka yang jaraknya hanya beberapa puluh meter dari lokasinya berada, namun kondisi cuaca tengah hujan? Nah, saat seperti inilah ponsel dengan kemampuan tahan air jadi sangat berguna.

Hujan bukan lagi masalah bila buat ponsel dengan kemampuan tahan air semacam Galaxy S7. Berkat sertifikasi IP68, gamer tetap bisa asyik berburu meski dalam kondisi basah. Alhasil, berburu Pokemon pun bisa dilakukan.

Di sisi lain, layar super AMOLED yang diusung Galaxy S7 juga sangat membantu ketika digunakan saat hujan. Tampilannya yang tajam tetap bikin game Pokemon Go tetap jelas dipandang meski ketika tetesan air hujan membasahi seluruh layar Galaxy S7.

Kalau soal spesifikasi, tentu Galaxy S7 tak perlu diragukan lagi. Dengan jeroan khas ponsel kelas atas, ponsel ini seharusnya mampu memberikan kenyamanan yang lebih dari cukup untuk memainkan Pokemon Go.

Jadi ingin bisa berburu Pokemon Go di segala kondisi? Pastikan pakai ponsel yang punya sertifikasi ketahan air dan debu. Maka apapun kondisinya, perburuan Pokemon bisa tetap lanjut! (RifanFinancindo)

Sumber: Detik