PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Marcus/Kevin Tak Mau Lengah Lagi | PT Rifan Financindo

1907aa0c-ff2f-4a04-b9b9-ad09f7e2fc49_169

Jakarta, PT Rifan Financindo – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakui mereka sempat lengah saat menghadapi Liao Kuan Hao/Lu Chia Pin. Mereka tak ingin melakukan kesalahan yang sama di babak selanjutnya.

Marcus/Kevin dipaksa bertarung tiga gim saat melawan Liao/Lu di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, Rabu (23/8/2017). Mereka akhirnya menang 21-13, 14-21, 21-9 atas wakil Taiwan itu.

Menang mudah di game pertama, Marcus/Kevin mengaku sedikit lengah pada game kedua. Di game ini, Marcus/Kevin memang selalu tertinggal dalam perolehan angka. Bahkan mereka sudah sulit untuk mengejar ketertinggalan saat kedudukan 11-17.

Namun di game penentuan, unggulan ketiga di nomor ganda putra itu membalas tanpa ampun. Unggul 13-2, Marcus/Kevin hanya memberikan sembilan angka saja untuk Liao/Lu di game ketiga. Kekalahan di game kedua tampaknya tak terlalu mengganggu bagi Marcus/Kevin.

“Kami kan sudah sering latihan bersama, jadi sudah tahu kebiasaan masing-masing di lapangan. Termasuk saat-saat ketinggalan seperti tadi,” jelas Marcus kepada Badmintonindonesia.org.

“Setelah menang di game pertama, kami memang kecolongan di game kedua, lawan bermain lebih baik dan kami agak lengah,” aku Marcus.

Lawan yang akan dihadapi Marcus/Kevin di babak 16 besar adalah pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Satu pertemuan sebelumnya dengan Ivanov/Sozonov dimenangi Marcus/Kevin, yang menang 21-18, 22-20 di turnamen India Open Super Series 2017.

“Yang paling penting kami bisa konsentrasi penuh di lapangan dan tidak boleh lengah lagi,” kata Marcus soal persiapan melawan Ivanov/Sozonov.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 digeber mulai hari ini. Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro harus memulai langkah sejak babak pertama.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mulai bergulir Senin (21/8/2017) malam WIB. Tak semua wakil Indonesia bertarung sejak putaran perdana.

Di antara pebulutangkis Indonesia, hanya Tommy Sugiarto, Lyanny Alessandra Mainaky, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, dan Ririn Amelia yang berpasangan dengan Lukhi Apri Nugroho pada ganda campuran yang turun ke lapangan.

Tommy akan menghadapi Hu Yun dari Hong Kong. Lyanny berjumpa dengan Kate Foo Kune dari Mauritius.

Ririn Amelia/Lukhi akan menghadapi pasangan Kanada, Toby Ng/Rachel Honderich. Adapun Ahsan/Rian ditantang Richard Eidestedt/Nico Ruponen dari Swedia.

PT Rifan Financindo Berjangka