PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Melania Dituduh Menjiplak Pidato Michelle | PT Rifan Financindo Berjangka

4adf57f4ab9cdc1141afaa525fb7b241

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Istri Donald Trump, Melania, mendapat sorotan di hari pertama Konvensi Nasional Partai Republik. Dia dituduh meniru sebagian pidato Michelle Obama.

Para komentator melihat beberapa kemiripan dengan pidato Michelle Obama di konvensi Partai Demokrat tahun 2008.

Pidato Melania juga memuji suaminya sebagai pria yang ?penuh kasih? yang akan ?berjuang demi negaranya?.

Ini adalah pidato pertamanya selama kampanye dengan mendapat bantuan dari tim penulis pidato.

Dalam suatu bagian, Melania berkata: “Orang tua saya menekankan kepada saya nilai-nilai seperti Anda harus bekerja keras untuk apa yang Anda inginkan dalam hidup; bahwa perkataan Anda mengikat Anda dan Anda harus melakukan apa yang Anda katakan, bahwa Anda harus memperlakukan orang-orang dengan hormat.?

Pidato Michelle Obama di tahun 2008 berbunyi: ?Dan Barrack dan saya dibesarkan dengan banyak nilai yang sama: bahwa Anda bekerja keras untuk apa yang Anda inginkan dalam hidup; bahwa perkataan Anda mengikat Anda dan Anda harus melakukan apa yang Anda kerjakan; bahwa Anda memperlakukan orang dengan bermartabat dan hormat, walau Anda tidak mengenal mereka, dan andai Anda tidak setuju dengan mereka,?

Pidato Melania berlanjut: “(Orang tua saya) mengajarkan saya untuk memperlihatkan nilai-nilai tersebut dan akhlak di kehidupan sehari-hari saya. Itulah pelajaran yang saya teruskan ke anak saya. Dan kita perlu meneruskan pelajaran tersebut ke banyak generasi mendatang, karena kita ingin anak-anakbangsa ini mengetahui bahwa batasan pencapaian mereka adalah kekuatan mimpi mereka dan keinginan mereka bekerja mencapainya.

Michelle Obama berkata: “Dan Barack Obama dan saya bergerak untuk membangun kehidupan yang dituntun nilai-nilai ini dan meneruskannya ke generasi selanjutnya. Karena kami ingin anak-anak kami, dan semua anak-anak bangsa ini, mengetahui bahwa satu-satunya batasan pencapaian mereka adalah besarnya mimpi mereka dan keinginan mereka bekerja mencapai mimpi tersebut.?

Penasihat komunikasi Donald Trump, Jason Miller, mengeluarkan pernyataan: “Ketika menulis pidatonya yang indah, tim penulis Melania mengambil beberapa inspirasi kehidupannya, dan di beberapa bagian menyertakan potongan-potongan yang mencerminkan pemikirannya sendiri.?

“Pengalaman Melania sebagai imigran dan cintanya terhadap Amerika Serikat terpancar melalui pidatonya, yang membuat pidato itu berhasil.”

(id, Rifan Financindo)