PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Memangkas Penurunan Mingguannya, Saham Eropa Ditutup Naik 1.6%

f925b69c60a8290ac8ad9fb1dd8886ed

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -Saham Eropa rebound untuk hari kedua, melanjutkan gain setelah laporan pekerjaan A yangS menunjukkan perbaikan di sektor perekrutan AS, dengan Indeks acuan Italia melonjak tajam sejak April.

Dalam reli, Indeks Stoxx Europe 600 naik 1,6% pada sesi penutupan perdagangan di London, memangkas penurunan mingguan menjadi 1,5%. Payrol AS naik tajam sejak Oktober dan melampaui perkiraan tertinggi dalam survei Bloomberg.

Perbankan dan produsen otomotif reli tajam sejak 20 Juni dengan Bank Italia mengirimkan Indeks FTSE MIB naik 4,1%. Fiat Chrysler Mobil NV dan Renault SA melonjak lebih dari 5,7% setelah data menunjukkan penjualan mobil China tumbuh lebih cepat pada semester pertama tahun ini. produsen energi menghapus penurunan sebelumnya.

Sementara ekuitas yang rebound, kekhawatiran atas kekuatan dari sistem perbankan Italia dan dampak dari pemungutan suara U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa menekan pasar, mengirimkan saham Eropa menuju penurunan mingguan kelima untuk kali keenam. Awal pekan ini, Perbankan dalam Stoxx 600 menyentuh level terendah sejak puncak krisis di zona teresebut pada 2011, perusahaan asuransi jatuh ke hampir tiga tahun terendah, dan saham terkait properti di Inggris anjlok karena beberapa penarikan dana yang ditunda.

Italia Banco Popolare SC melonjak 18%. Banca Popolare dell’Emilia Romagna SC naik 16%.

Untuk JPMorgan Asset Management, valuasi untuk ekuitas Eropa terlihat meningkat ketika rasio harga-pendapatan mereka disesuaikan dengan inflasi selama 10 tahun terakhir.

Di antara saham lainnya bergerak pada berita perusahaan, TDC A/S reli 9,2%, terbesar sejak 2008, setelah pihaknya mengatakan menerima pendekatan pengambilalihan, menanggapi laporan bahwa Apollo Manajemen Global LLC tertarik membeli operator telepon Denmark.(yds)

Sumber: Bloomberg