PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Mengintip Cikal Bakal YouTube Space di Rio | PT Rifan Financindo Berjangka

38785e00-6021-467d-b6c5-269f2d72aaf3

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Google kembali membangun YouTube Space. Kali ini lokasi yang dipilih berada di Rio de Janeiro, Brasil. Ruang kreatif itu rencananya akan selesai dibangun dan bisa digunakan oleh para YouTuber pada tahun 2017.

Google memilih Rio sebagai lokasi YouTube Space selanjutnya karena orang-orang Brasil menyukai Youtube. Mereka bisa menghabiskan delapan jam per minggu untuk menonton Youtube.

Menariknya, orang-orang Brasil bukan hanya penikmat konten-konten di YouTube melainkan juga aktif memproduksi video-video yang di-upload situs sharing video paling populer di dunia itu.

Dan untuk mendukung kreativitas itulah Google memilih untuk membangun YouTube Space di Rio de Janeiro, setelah sebelumnya eksis di Los Angeles, London, Tokyo, Mumbai, New York, Paris, Sao Paulo, Toronto, dan yang terbaru, Berlin.

YouTube Space Rio akan berlokasi di Porto Maravilha. Rencananya, bangunan ini akan memiliki luas 2 ribu meter persegi termasuk lobi, tiga panggung, ruang post produksi, lounge, dan tiga ruang kelas untuk workshop.
DetikINET berkesempatan mengunjungi lokasi tempat yang akan direnovasi menjadi YouTube Space saat mengikuti acara ‘Exploring Rio with Google’ beberapa waktu lalu.

Sama seperti YouTube Space di kota-kota lain, ruang kreasi di Rio ini juga akan menjadi pusat kegiatan bagi para YouTuber baik produksi maupun workshop-workshop mengenai video dan sebagainya.

Para YouTuber akan mendapatkan akses untuk menggunakan studio dan juga peralatan yang ada. Tentu saja ada persyaratan yang harus dipenuhi misalnya jumlah minimal subscriber.

Dan untuk melihat bagaimana nantinya YoTtube Space di Rio nantinya? Anda bisa menyaksikannya melalui tayangan VR360 melalui Google Cardboard.

(id, Rifan Financindo)