PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Menpora Doakan Egy Sukses di Lechia Gdansk | PT RFB

b3ee864c-f0e5-4687-a97a-c62b07ba1069_169

Jakarta, Rifan Financindo – Egy Maulana Vikri merapat ke Lechia Gdansk, klub yang akan jadi pijakan pertama kariernya di Eropa. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendoakan Egy sukses di sana.

Egy sejak tahun lalu sudah disebut-sebut akan terbang ke Eropa dan bermain di sana. Sejumlah klub diketahui serius meminati penyerang berusia 17 tahun yang merupakan didikan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan ini.

Mulanya klub Prancis Saint Etienne dan Polandia Legia Warsawa dikabarkan sebagai kandidat terkuat tujuan Egy. Namun belakangan malah ada nama klub lain yang muncul, yakni Lechia Gdansk.

Isunya bereskalasi dengan cepat setelah Egy mengunggah foto tiket pesawat menuju Doha, Qatar, Jumat (9/3/2018), yang diperkirakan jadi lokasi transit menuju Eropa. Padahal sebelumnya Egy sempat disebut akan menunda keberangkatan ke Eropa, karena mengantisipasi pemanggilan dari tim nasional untuk Asian Games.

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta yang menjadi penanggung jawab Sekolah Olahraga Ragunan, sekaligus penanggung jawab Egy, membenarkan bahwa si pemain terbang ke Eropa. Setelah simpang siur klub mana yang akan jadi tujuan Egy, pada akhirnya diketahui Lechia Gdansk yang memenangi remaja asal Medan itu.

Menpora Imam Nahrawi turut bangga melihat Egy selangkah lebih dekat dengan mimpinya merumput di Eropa. Imam berharap pemerintah lewat SKO Ragunan bisa membantu bakat-bakat lain dari tanah air mewujudkan mimpi.

“Egy adalah contoh hasil didikan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan yang menjadi bukti keberhasilan kombinasi pendidikan dan olahraga,” ungkap Imam.

“Pemerintah akan terus mendukung semua bakat-bakat terbaik bangsa untuk maju dan tampil di pentas dunia. Selamat ya, Egy Maulana Vikri. Sukses terus di Polandia bersama klub Lechia Gdansk,” imbuh menteri asal Bangkalan ini.

Perekrutan Egy sendiri masih belum diumumkan secara resmi oleh Lechia, namun diperkirakan cuma menunggu waktu untuk diungkapkan klub Polandia tersebut.

sumber: detik

id – PT Rifan Financindo Berjangka