PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Meski Diprotes, Instagram Tetap Acak Urutan Foto

Meski Diprotes, Instagram Tetap Acak Urutan Foto
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Rencana Instagram untuk mengubah urutan feed tetap akan dijalankan walau ada suara sumbang. Anak usaha Facebook itu memastikan perubahan ini segera diterapkan.

Perubahan urutan feed ini sejatinya telah disampaikan Instagram pada Maret silam. Kala itu mereka menyebutkan akan merealisasikan dalam beberapa bulan ke depan.

Namun sejumlah pengguna memprotes rencana tersebut, bahkan mereka membuat petisi khusus. Dari situ Instagram sepertinya menunda keinginannya itu.

Tapi bukan berati rencana untuk mengubah urutan feed layanannya tidak jadi sama sekali. Dilansir Time, Selasa (7/6/2016), layanan sharing dan editing foto itu rencananya mulai akan menerapkan alogaritma baru tidak lama lagi.

Nantinya urutan feed pengguna akan disusun berdasarkan ketertarikannya pada konten, hubungan si pengguna dengan mereka yang memposting dan rentang waktu postingan. Jadi tidak lagi berdasarkan waktu posting orang yang di-follow.

Instagram beralasan diterapkan ide tersebut untuk memastikan bahwa pengguna tidak melewatkan foto yang disukainya saat mereka tidak sering mengecek Instagram.

“Selama beberapa bulan terakhir, kami membawa cara baru ini ke beberapa komunitas, dan kami menemukan bahwa orang-orang nge-like dan memgomentari foto lebih banyak. Selain itu pengguna pun terlihat lebih aktif pada komunitasnya,” sebut Instagram.

Meski dirasa lebih efektif, apakah penerapan urutan feed baru ini bakal diterima dan tidak menuai protes dari pengguna? Kita lihat saja perkembangannya setelah Instagram resmi menghadirkan alogaritma barunya itu.

Sumber:?http://inet.detik.com/