PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Microsoft Bikin Xbox One Baru Versi Kecil

xbox?Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Microsoft sedang menyiapkan penyegaran pada produk konsol game, di mana mereka mengumumkan varian baru konsol Xbox One S yang lebih tipis juga kecil dan mendukung konten game beresolusi tinggi.

Dari tampilan luarnya, Xbox One S dirancang agar 40 persen lebih kecil dan lebih tipis dari generasi sebelumnya, dan kini ia telah disertai dengan penyalur suplai daya di bagian bodinya.

Xbox One S juga mencakup beberapa pembaruan, terutama ia dapat memainkan game dan video dengan resolusi High Dynamic Range (HDR) dengan tingkat kecerahan dan warna yang lebih baik.

Konsol ini juga mampu memutar konten video resolusi 4K Ultra HD, dari kepingan DVD dan Blu-ray. Tetapi, ia belum mampu memutar game resolusi 4K.

“Xbox One S bagi kami adalah kesadaran baru, di mana kami membuat Xbox yang lebih kecil, tapi ada juga beberapa kemampuan yang kami lihat telah tumbuh di pasar yaitu HDR dan video 4K,” kata Phil Spencer, kepala divisi Xbox di Microsoft.

Bukan sekadar konsol yang diperbarui Microsoft, perusahaan juga memberi sedikit pembaruan pada alat pengontrol Xbox One S yang kini diberikan tekstur baru pada bagian belakangnya agar tidak licin. Alat pengontrol itu kini diberi warna putih, sama dengan warna konsol Xbox One S. Ada pula penambahan koneksi Bluetooth yang memungkinkannya terhubung dengan komputer Windows.

 

 

Sumber: CNN Indonesia