PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Microsoft Siap Rilis Ponsel Generasi Terakhir Lumia

Microsoft Siap Rilis Ponsel Generasi Terakhir Lumia
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka?- Microsoft telah menyiapkan smartphone Lumia terbaru untuk dirilis di awal 2016 ini. Ponsel yang mengusung nama Lumia 650 ini hampir pasti diluncurkan dalam waktu dekat. Namun yang membuatnya menarik, konon ini adalah generasi terakhir Lumia.
Ketika dirilis nanti Lumia 650 akan menemani Lumia 950, 950 Xl, dan Lumia 550 yang sudah beredar duluan. Dan sangat mungkin ponsel ini sudah akan mengusung Windows 10 sebagai sistem operasinya seperti yang juga terbenam di ketiga ponsel tadi.

Yang bikin penasaran adalah, konon Lumia 650 akan menjadi ponsel terakhir generasi Lumia. Tapi bukan berarti smartphone Microsoft berhenti sampai di situ, karena gosipnya Microsoft bakal melanjutkan kejayaan Lumia dengan yang namanya Surface Phone.

Analis menyebut keputusan Microsoft ini didasarkan pada kepercayaan diri raksasa software ini terhadap brand Surface yang sekarang sudah cukup dikenal. Selain itu Microsoft juga disebut ingin lepas dari bayang-bayang Nokia yang melekat di Lumia.

Meski sepertinya bakal diposisikan di atas Lumia 550, informasi yang beredar menyebut tak banyak perbedaan signifikan antara Lumia 650 dengan ponsel Windows 10 Microsoft termurah itu. Prosesornya sama-sama pakai Snapdragon 210, dengan RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB.

Belum ada kabar apakah Lumia 650 bakal menyodorkan slot micro SD. Namun pastinya Lumia 650 akan punya bentang layar yang sedikit lebih besar, yakni 5 inch. Meski demikian resolusi layarnya tetap HD (1.280 x 720 pixel).

Sayang kemampuan kamera Lumia 650 belum terungkap, tapi kemungkinan akan lebih baik dibanding Lumia 550 mengingat ponsel ini akan diposisikan di atasnya. Bisa jadi kamera utamanya punya kemampuan 8 MP.

Tapi tak perlu menunggu lama untuk memastikan jawabannya, karena seperti detikINET kutip dari Phone Arena, kabarnya Lumia 650 akan dirilis pada sekitar bulan Februari nanti. Ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang akan digelar pada 22 Februari sampai 25 Februari menjadi lokasi paling mungkin jadi peluncuran ponsel Lumia pertama di tahun 2016 ini.

Sumber:?http://inet.detik.com/