PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Microsoft Stop Pasokan Windows 7 untuk Produsen

microsoft

Rifan Financindo Berjangka – Microsoft secara resmi menghentikan pasokan sistem operasi Windows 7 Home Premium dan Windows 7 Ultimate kepada para produsen notebook, PC, dan penyedia sistem lainnya.
Penghentian suplai OS Windows 7 untuk para OEMs (original equipment manufacturers) itu berlaku sejak akhir Oktober lalu, Jumat (31/10/2014).
Dengan demikian, konsumen sudah tidak bisa lagi membeli PC, notebook, atau sistem dengan sistem operasi Windows 7 baru bawaan pabrik. Mereka hanya bisa membeli barang yang persediaannya masih ada.
Dilansir oleh VentureBeat (31/10/2014) dan dikutip KompasTekno, satu-satunya yang masih didukung oleh Microsoft adalah versi Windows 7 Professional yang masih akan dijual setidaknya selama satu tahun mendatang.
Dengan penghentian pasokan OS Windows 7 kepada para OEM, Microsoft kini fokus kepada pengembangan WIndows 10.
Windows 7 saat ini menjadi sistem operasi favorit setelah WIndows XP. Bahkan pertumbuhan penggunanya tidak bisa dikejar lagi oleh penerusnya, Windows 8.
Menurut data Net Market Share, hingga bulan Maret lalu pangsa pasarnya telah mencapai 48,77 persen. Sementara pengguna Windows 8 dan Windows 8.1 hanya sekitar 11,3 persen.
Windows XP yang telah dipensiunkan Microsoft pangsa pasarnya kian menurun menyisakan pengguna sekitar 26,69 persen.
Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa lebih banyak pengguna yang beralih dari XP ke Windows 7, bukannya ke Windows 8 atau 8.1.
Sumber : http://tekno.kompas.com/