PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Microsoft Tak Mau Lagi Jualan Gelang Fitness | PT Rifan Financindo Berjangka

7e71de9c-a185-4a05-9f39-068bb26f5ac3_169

Jakarta, PT Rifan Financindo Berjangka -?Microsoft sepertinya tak lagi tertarik untuk menjual perangkat wearable setelah mereka menghentikan penjualan semua gelang fitness yang bernama Microsoft Band.

Penyetopan ini terjadi pada 3 Oktober lalu, di mana Microsoft menghilangkan lini Band dari toko onlinenya. Tak cuma itu, perusahaan asal Redmond, Amerika Serikat itu pun kemudian menghapus software development kit (SDK) Band dari situsnya.

Biasanya, sebuah perangkat baru akan disetop penjualannya saat si pembuat sudah mempunyai perangkat penerusnya. Namun Microsoft mengaku tak punya rencana untuk membuat perangkat sejenis Band.

“Kami sudah menjual semua stok Band 2, dan tak berencana merilis perangkat Band tahun ini. Kami tetap berkomitmen untuk mendukung semua pembeli Microsoft Band 2 melalui Microsoft Store dan dukungan kustomer,” tulis Microsoft dalam pernyataan resminya.

Meski begitu, mereka tetap melanjutkan pengembangan platform Microsoft Health, yang terbuka untuk bermacam perangkat keras maupun lunak dari pabrikan lain, baik di Windows, iOS dan Android, demikian dikutip detikINET dari Business Insider, Selasa (10/4/2016).

Jadi dari sini bisa disimpulkan kalau Microsoft akan berfokus pada sisi perangkat lunak pada produk yang terkait dengan kesehatan ini. Wajar saja, baik Band maupun Band 2 sejauh ini menerima review yang tak terlalu baik dari para penggunanya, yang mengeluhkan bentuknya yang tak nyaman dan baterainya yang cepat habis.

(id, RifanFinancindo)