PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Minuman Susu Pepaya dari Taiwan, Unik! | PT Rifan Financindo Berjangka

47946280-5c20-489e-8490-72b0e6bb70b3

Jakarta, PT Rifan Financindo – Liburan ke Kota Taichung, Taiwan jangan sampai lupa ke Fengjia Night Market. Ada satu minuman yang wajib dicoba kalau ke sini, yaitu Papaya Milk. Segar!

Blusukan ke Fengjia Night Market di Kota Taichung, Taiwan traveler rasanya harus mencoba jajanan kaki lima yang di sana, satu per satu. Setiap kedai makanan menawarkan hidangan yang enak-enak. Kamu bisa berwisata kuliner sampai puas di pasar malam ini.

Pemandu yang menemani kami, Olivia mengungkapkan satu rahasia kecil untuk menikmati pasar malam ini seperti yang dilakukan oleh warga lokal Taiwan. Olivia menyarankan saya untuk mencoba Papaya Milk, alias minuman milkshake rasa Pepaya.

“Kamu harus coba Papaya Milk. Ini rasanya enak sekali. Sangat segar,” ujar Olivia kepada detikTravel beberapa waktu lalu.

Atas rekomendasi Olivia, saya pun coba mencari-cari dimana gerangan penjual Papaya Milk ini. Tak disangka, ternyata ketika baru mau masuk ke gerbang Fengjia Night Market, penjual Papaya Milk sudah ada di sebelah kiri, persis di pinggir jalan masuk.

Kedai minuman ini kecil, sama seperti kedai-kedai minuman cepat saji Cappucino Cincau yang ada di Indonesia. Penjualnya ada 2, cewek-cewek semua. Dari perawakannya usianya masih muda, mungkin seumuran dengan saya.

Meski kedainya kecil, tapi antrean pengunjung untuk membeli Papaya Milk ini cukup panjang. Saya menghitung ada sekitar 10 orang yang mengantre saat itu. Karena malas mengantre, saya pergi jalan-jalan dulu selama kurang lebih 15 menit.

Setelah kembali lagi ke kedai ini, antrian sudah mereda, hanya tinggal beberapa orang saja. Dalam hati saya, mungkin memang benar kata Olivia, Papaya Milk ini sangat enak, sehingga ada banyak pengunjung yang membelinya.

Selain Papaya Milk, ada beberapa varian milkshake tinggal pilih saja sesuai selera (Wahyu/detikTravel)

Setelah beberapa menit mengantre, akhirnya giliran saya pun tiba. Sesuai dengan rekomendasi dari Olivia, saya pun memesan Papaya Milk. Harganya NT$ 45 (setara Rp 19 ribuan) untuk kemasan 700cc, kalau untuk kemasan 960cc harganya NT$ 60 (setara Rp 25 ribu).

Karena cewek pelayan kedai tidak bisa berbahasa Inggris, saya pun memakai bahasa isyarat untuk memesan Papaya Milk yang saya inginkan. Tak sampai 5 menit, segelas Papaya Milk sudah ada di tangan saya.

Begitu diicipi, rasa Papaya Milk ini sungguh segar. Ada perpaduan rasa manis pepaya dan susu yang menyatu di minuman itu. Bagi saya sih minuman ini tidak bikin eneg, justru enak!

Selain Papaya Milk, kedai ini juga menjual varian milkshake lainnya seperti taro, Nanas, hingga melon. Rasanya kurang lebih sama dengan Papaya Milk yang saya coba, segar dan bikin kenyang. Hanya minum setengah kemasan saja, saya sudah tidak sanggup lagi untuk menghabiskannya.

Minum Papaya Milk sambil blusukan ke Fengjia Night Market rasanya sungguh segar, benar-benar meredakan rasa haus. Setelah cukup capek blusukan, segelas Papaya Milk jadi obat mujarab untuk membuat badan fresh lagi agar bisa jalan-jalan lagi dan belanja-belanja lagi di Fengjia Night Market.

Rifan Financindo