PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Minyak Mempertahankan Kerugian, Emas Sedikit Berubah | PT Rifan Financindo Berjangka

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Emas sedikit berubah karena investor tetap berada di luar batas sebelum pertemuan Federal Reserve dan Bank of Japan pekan depan, yang harus menjelaskan tentang kebijakan moneter lebih lanjut.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada $ 1,323.20 per ons pada pukul 08:52 pagi di Singapura, menurut Bloomberg. Logam menyentuh $ 1,314.24 pada hari Rabu, level intraday terendah sejak 2 September, sebelum pulih untuk ditutup 0,3 persen lebih tinggi.

Reli emas tahun ini telah terhenti terkait ketidakpastian mengenai apakah The Fed akan menaikkan biaya pinjaman, yang akan membuat emas kurang kompetitif terhadap aset berbunga. Kemungkinan kenaikan pada pertemuan kebijakan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada tanggal 20-21 September mendatang turun dua poin dari seminggu yang lalu menjadi 20 persen. Ekonom terbagi atas apakah BOJ akan melakukannya di akhir pertemuan kebijakan pada 21 September.

Minyak mempertahankan kerugian di bawah $ 44 per barel di tengah spekulasi berlimpahnya pasokan minyak mentah global akan meluas karena anggota OPEC, Libya dan Nigeria, mempersiapkan diri untuk meningkatkan ekspor dalam beberapa minggu mendatang.

Minyak berjangka naik 0,2 persen di New York setelah kehilangan 5,9 persen pada dua sesi sebelumnya. Perusahaan minyak negara Libya pada hari Rabu mencabut pembatasan pada penjualan dari tiga pelabuhan, yang berpotensi mengalirkan minyak sebanyak 300.000 barel per hari-nya. Exxon Mobil Corp. mengatakan siap untuk melanjutkan pengiriman ekspor grade terbesar dari Nigeria. Data pemerintah AS menunjukkan cadangan minyak mentah turun 559.000 barel pekan lalu, dibandingkan dengan kenaikan perkiraan dalam survei Bloomberg.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober berada di $ 43,68 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 10 sen, pada pukul 09:58 pagi di Hong Kong. Kontrak WTI turun $ 1,32 ke $ 43,58 pada hari Rabu, penutupan terendah sejak 1 September. Total volume perdagangan sekitar 55 persen di bawah rata-rata 100-hari.

Minyak Brent untuk pengiriman November adalah 23 sen lebih tinggi di $ 46,08 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak Brent turun $ 1,25 menjadi $ 45,85 pada hari Rabu. Minyak mentah acuan global untuk pengiriman November lebih besar $ 1,81 dari WTI.

(id, RifanFinancindo)