PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Minyak Menguat Terkait Investor Yang Mengabaikan Keputusan OPEC

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Minyak mentah Brent menahan kenaikannya mendekati US $ 50 per barel karena investor yang mengabaikan keputusan OPEC untuk tetap pada kebijakan produksinya di tengah spekulasi pasar global mulai pulih.

Minyak berjangka sedikit berubah di London setelah penutupan di atas $ 50 untuk pertama kalinya dalam hampir tujuh bulan terakhir. Sementara anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak menolak usulan untuk mengadopsi harga maksimum produksi, para menteri bersatu dalam optimisme mereka bahwa pasar minyak global sedang membaik. Produksi minyak AS jatuh untuk pekan ke-12 dan cadangan minyak mentah?turun 1,37 juta barel, menurut laporan dari Energy Information Administration pada hari Kamis kemarin.

Brent untuk pengiriman Agustus naik 9 sen menjadi $ 50,13 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange pada 09:29 pagi di Hong Kong. Harga pada hari Kamis ditutup diatas $ 50 untuk pertama kalinya sejak 3 November. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premium dari 43 sen untuk West Texas Intermediate.

WTI untuk pengiriman Juli berada di $ 49,21 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 4 sen. Kontrak naik 16 sen menjadi ditutup pada $ 49,17 di hari Kamis, kenaikan pertama dalam lima sesi. Total volume perdagangan sekitar 28 persen di bawah rata-rata 100-hari.(mrv)

 

 

Sumber:?http://www.rfbnews.com/