PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Minyak Mentah Berhasil Ambil Sedikit Keuntungan

minyak dunia

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Harga minyak mentah patokan Eropa, Brent, naik tipis di atas level support USD50 dari posisi terendah multi-bulan. Investor nampaknya menunggu data persediaan minyak untuk mengukur pasokan.
Pasar minyak mengambil jeda setelah harga anjlok sekira 20 persen karena banjir pasokan. Pasalnya, produksi OPEC mencapai rekor pada Juli dan produksi minyak tidak menunjukkan tanda-tanda mereda, setelah pengebor menambahkan rig lebih dalam dua minggu terakhir.

Di sisi lain, kesepakatan nuklir yang dicapai antara Teheran dan negara-negara Barat telah memicu kekhawatiran minyak lebih Iran kembali ke pasar global dan kekhawatiran tentang pertumbuhan permintaan bahan bakar terseret harga minyak.

“Pasar masih mencerna berita Iran datang kembali dengan pasokan yang lebih besar. Ada ketidakpastian dalam hal pertumbuhan permintaan bisa mengambil kendur disebabkan oleh banjir pasokan,” kata analis pasar di OptionsXpress, Ben Le Brun, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (5/8/2015).

Minyak mentah Brent untuk pengiriman September naik 20 sen menjadi USD50,19 per barel. Sedangkan minyak mentah AS untuk pengiriman September naik 20 ke USD45,94 per barel.

Persediaan minyak mentah AS turun 2,4 juta barel pekan lalu menjadi 459,7 juta. American Petroleum Institute mengatakan, angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan ekspektasi analis sebesar 1,5 juta barel. Stok minyak mentah di Cushing, Oklahoma, pengiriman hub turun 504.000 barel.

Sumber: http://economy.okezone.com/