PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Minyak Perpanjang Penurunan Dari 5 1/2-Tahun Terendah

minyak-wti

Rifan Financindo Berjangka, Minyak melemah untuk hari ketiga, memperpanjang penurunan dari level terendah dalam lima setengah tahun di tengah tanda-tanda berlimpahnya pasokan global yang mendorong minyak mentah menuju bear market yang diperkirakan akan terus berlanjut dalam tahun ini.
Minyak berjangka di London turun sebanyak 1,3%, setelah pekan lalu turun 5,1%. Irak berencana untuk meningkatkan ekspor minyak mentah dalam bulan ini, menurut kementerian minyak dalam produsen terbesar kedua dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC). Presiden Venezuela, Nicolas Maduro berkunjung ke China untuk mengadakan pembicaraan mengenai pembiayaan dan energi serta akan mengunjungi negara-negara anggota OPEC lainnya untuk mengembangkan strategi harga minyak.
Minyak Brent untuk pengiriman Februari turun sebanyak 71 sen menjadi $ 55,71 per barel di perdagangan elektronik ICE Futures Europe exchange London, dan berada di level $ 55,96 pada pukul 9:20 pagi waktu Seoul. Minyak acauan Eropa merosot 48% pada tahun lalu, dan ditutup dengan penurunan mingguan keenam pada 2 Januari. Brent diperdagangkan $ 3,55 lebih besar dari West Texas Intermediate, dibandingkan dengan $ 3,73 pada hari Jumat.
WTI untuk pengiriman Februari turun sebanyak 54 sen, atau 1% ke level $ 52,15 per barel di perdagangan elektronik New York Mercantile Exchange. Kontrak WTI kehilangan 3,7% menjadi $ 52,69 pada pekan lalu. Total volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar 31% di bawah rata-rata 100-hari.
Sumber : Bloomberg