PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Mudik Bareng BUMN 2015 Pecahkan Rekor Dunia

mudik-bareng-bumn-2015-pecahkan-rekor-dunia-K4O9b2Mw9W

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Lebaran adalah momen yang sangat ditunggu bagi sebagian besar masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga di kampong halaman. Tak pelak, mudik kemudian menjadi sebuah tradisi special yang tidak terpisahkan setiap tahunnya.

Tahun ini, sebanyak 22 BUMN bergabung untuk menggelar Mudik Bareng BUMN 2015 dibawah koordinasi Kementerian BUMN. Sebanyak 153 bus secara simbolis telah diberangkatkan oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno dari Parkir Timur Senayan Jakarta pada hari Minggu (12/7) lalu dengan peserta mencapai 7.661 orang. ?Mudik bareng ini berlangsung dari tanggal 12 ? 14 Juli 2015 dengan 60 kota tujuan di Jawa dan Sumatera,? tutur Rini.

Dalam momen mudik bareng ini, Kementerian BUMN dan BUMN juga bekerjasama dengan Polri guna keselamatan dan kenyamanan perjalanan. Rekan-rekan Polri memastikan seluruh pengemudi bus telah menjalani tes urine pada pagi itu serta memantau perjalanan setiap bus melalui NTMC yang dimilikinya.

Sebanyak 1.214 armada bus dengan 78.000 orang lainnya telah diberangkatkan setiap harinya sejak H-7 Lebaran oleh Bank BTN, Bank Mandiri, BNI, BRI, Telkom Group, Semen Indonesia, Pelindo II, Pelindo III, Taspen, Pertamina, Jasa Marga, Jasa Raharja, Askrindo, Pupuk Indonesia, Damri, ASDP Ferry, KAI, Angkasa Pura II, PGN, Garuda Citilink, dan Pelni. Tidak hanya bus, BUMN juga memberangkatkan pemudik dengan armada kereta api untuk 8 tujuan, kapal 4 tujuan dan pesawat berjumlah 10 tujuan.

Mudik Bareng BUMN 2015 ini berhasil memecahkan rekor Mudik Bersama Terbanyak pada satu Musim Lebaran atas Koordinasi Kementerian Negara yang diserahkan piagamnya oleh Jaya Suprana selaku Ketua Umum Museum Rekor Dunia Indonesia. ?Ini adalah mudik pertama yang dikoordinir oleh Kementerian Negara, oleh menteri wanita pertama di Kementerian BUMN,? kata Jaya Suprana. Rekor ini tidak hanya tercatat sebagai rekor Indonesia tetapi juga rekor dunia.

Kegiatan Mudik Bareng BUMN 2015 merupakan puncak kegiatan dari rangkaian program Kementerian BUMN dan BUMN dalam bulan Ramadhan, yakni Pasar Murah BUMN dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Jakarta, Medan dan Makassar.

Sumber: http://economy.okezone.com/