PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Industri Jasa AS Berekspansi | PT Rifan Financindo Berjangka

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Industri jasa Amerika berekspansi di laju terlemah dalam enam tahun pada bulan Agustus, mengikuti perlambatan pada manufaktur yang mungkin memberikan tanda akan memudarnya optimisme tentang ekonomi.

Institute untuk indeks non-manufaktur Supply Management merosot menjadi 51,4, berada di angka terendah sejak Februari 2010, dari angka 55,5 pada bulan Juli, laporan kelompok yang berbasis di Tempe, Arizona menunjukkan hari Selasa. Meskipun pembacaan di atas 50 menunjukkan industri yang memberikan kontribusi hampir 90 persen pada ekonomi berekspansi, angka tersebut lebih rendah dari proyeksi yang paling pesimis dalam survei Bloomberg.

Indeks pesanan dan aktivitas bisnis tergelincir dengan penurunan terbesar sejak 2008, di saat AS berada di dalam resesi di tahun tersebut, dan indeks tenaga kerja mendekati stagnasi. Mengikuti survei kelompok pabrik, yang menunjukkan manufaktur secara tak terduga mengalami kontraksi, angka terpisah menunjukkan perekrutan melesu pada bulan Agustus, perlambatan pada industri layanan menimbulkan pertanyaan tentang kekuatan ekonomi menjelang pertemuan Federal Reserve akhir bulan ini.

Data yang tidak bagus ini “memberikan tanda bahaya tentang momentum dalam indeks jasa, saya tidak akan membuat terlalu banyak penekanan dalam satu bulan,” Ryan Sweet, seorang ekonom senior di Moody Analytics Inc di West Chester, Pennsylvania, mengatakan sebelum data dirilis. “Pelemahan seharusnya terjadi selama beberapa bulan kedepan dan hal itu akan menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan untuk kita. Sementara itu, sisi non-manufaktur ekonomi sudah berkinerja dengan cukup baik.?

Pelemahan pada permintaan untuk industri jasa mengejutkan mengingat sektor rumah tangga masih berbelanja di klip yang solid dan penjualan rumah tetap kokoh. Pelemahan di seluruh sektor jasa dan manufaktur mungkin mencerminkan penyesuaian rencana modal belanja di tengah penurunan keuntungan perusahaan.

(id, RifanFinancindo)