PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Nexus Besutan HTC Usung 3D Touch

Nexus Besutan HTC Usung 3D Touch
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Prediksi 3D Touch besutan Apple jadi tren bakal terbukti. Setelah Meizu, kini muncul kabar HTC akan mengusung fitur serupa di ponsel anyar garapannya.

Buka One M10 yang bakal mendapatkan fitur tersebut, tetapi ponsel Nexus terbaru. Ya, vendor asal Taiwan ini dirumorkan kembali dipercaya Google untuk mengarap ponsel rancangannya itu.

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (4/3/2016), hadirnya fitur 3D Touch di Nexus bukan inisiatif HTC, melainkan Google. Raksasa pencarian internet itu memang berencana mengabungkan fungsi tekanan layar sebagai fitur bawaan Android.

Integrasi tersebut tentu akan memaksimalkan pengalaman penggunaan. Selain itu memudahkan vendor ponsel menyematkan fitur 3D Touch tanpa harus menyiapkan software khusus. Karena hardware akan didukung penuh oleh sistem operasi.

Mungkin Google telah belajar dari kasus sensor sidik jari. Di mana ketika vendor ramai menghadirkan sensor finger print di ponselnya, Android sendiri malah belum mendukung.

Alhasil terasa kurang maksimal saat digunakan. Barulah di Android Marshmallow, Google mengintegrasikan penuh fitur finger print, sehingga terasa optimal saat digunakan.

Sebelumnya diberitakan Meizu dilaporkan akan menghadirkan teknologi 3d Touch pada handset MX 6. Kabar mengenai teknologi layar perangkat terbaru Meizu ini muncul dari VP Meizu dan Chief Architect Flyme, Yang Yan.

Melalui situs Weibo, Yan memposting sebuah potongan gambar yang diambil dari Meizu MX 6. Potongan gambar itu memperlihatkan menu setting ketika pengguna mengaktifkan fitur 3D Touch.

Perangkat lain yang akan pula mengusung fitur layar mirip iPhone 6S ini adalah Huawei Mate S, Gionee S8, dan ZTE Axon Mini yang menyematkan teknologi semacam itu di perangkatnya. Samsung pun sempat dirumorkan menggunakan teknologi serupa pada Galaxy S7 namun ternyata tidak terbukti.

Sumber:?http://inet.detik.com/