PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Nintendo Switch Belajar dari Kegagalan Wii U | PT Rifan Financindo Berjangka

ahefhrnljwnpoej

Jakarta, Rifan Financindo – Sudah jadi rahasia umum bila Nintendo Wii U menjadi konsol gagal Nintendo. Produsen game raksasa Jepang ini pun menghindari dua faktor penyebab kegagalan Wii U ketika nanti Nintendo Switch dirilis.

Bila dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Nintendo Wii, Nintendo Wii U memang kalah telak. Dari penjualan misalnya, Nintendo Wii U hanya sukses mencetak penjualan 13 juta unit. Sementara Nintendo Wii menurut laporan laris terjual 100 juta unit.

Diutarakan oleh President Nintendo of America, Reggie Fils-Aime, pihaknya sangat memikirkan matang-matang dan tak mau mengulang dua faktor yang menyebabkan terpuruknya Nintendo Wii U.

Faktor pertama adalah karena pada saat itu Nintendo tidak mengkomunikasikan secara efektif terkait sistem Nintendo Wii U, seperti penggunaan kontroler yang menyerupai tablet.

Faktor yang kedua dijelaskan sudah pasti Aime mengakui bahwa tidak cukup banyak game menarik yang dihadirkan di Nintendo Wii U. Hal-hal semacam ini yang tidak akan terjadi di Nintendo Switch. Aime yakin pihaknya sudah cukup mengkomunikasikan perangkat kepada khalayak.

“Nintendo Switch adalah konsol rumahan yang bisa Anda mainkan di mana saja, dengan siapapun. Jelas menarik,” tutur Aime dikutip detikINET dari Gamespot, Kamis (18/1/2017).

Aime mengatakan jika ia telah melihat reaksi dari konsumen terkait Nintendo Switch dan menjadi trending di Twitter dan YouTube. Bahkan ia mendapat panggilan dari temannya yang sudah 30 tahun tidak bertemu, menanyakan bagaimana bisa mendapatkan konsol tersebut.

Bicara konten, Aime menyebut game menjadi komponen terpenting untuk menjual Nintendo Switch.

Rifan Financindo