PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Nokia-LG Sepakat Lisensi Paten

LG-G2-vs-Nokia-Lumia-1020

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – LG sepakat untuk menandatangani lisensi paten Nokia Technologies. Perusahaan asal Korea Selatan ini bukan satu-satunya pembesut ponsel yang melisensi paten milik Nokia.

“Kami sangat gembira menyambut LG Electronics bergabung dalam program lisensi Nokia. Kami secara konstruktif bekerja dengan LG Electronics dan setuju melakukan pendekatan yang saling menguntungkan kedua belah pihak,” kata Ramzi Haidamus, President of Nokia Technologies seperti detikINET kutip News Softpedia, Kamis (18/6/2015).

LG menjadi manufaktur smartphone papan atas pertama yang bergabung dalam lisensi program ini, sejak Nokia menjual divisi bisnis Devices & Services ke Microsoft pada 2014.

Namun tidak dijelaskan secara detail, paten teknologi apa saja yang dilisensi LG dari Nokia. Yang jelas, kesepakatan ini akan berlaku dalam jangka waktu hingga dua tahun.

Nokia sendiri dikabarkan terjun lagi ke pasar smartphone sekitar tahun 2016. Menanggapi rumor tersebut, Nokia berulang kali membantahnya. Meski demikian, diam-diam Nokia membuat talet Android N1 yang saat ini hanya tersedia di China.

Sumber:?http://inet.detik.com/