PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Obligasi AS Menguat, Saham Apple Melonjak | PT Rifan Financindo Berjangka

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Saham AS mencatat rebound pada Rabu ini, sebagian berkat reli saham Apple Inc, sedangkan indeks utama berada di jalur untuk penutupan beberapa penurunan curam yang tertekan selama sesi sebelumnya.

Saham Apple Inc naik lebih dari 3% karena analis di RBC Capital Markets menjelaskan lima alasan perusahaan raksasa teknologi tersebut masih dibeli ditengah siklus iPhone 7 dimulai.

Investor tetap bergairah, namun, seiring ketidakpastian mengenai rencana Federal Reserve pada kebijakan moneter dan harga minyak yang mengakibatkan perdagangan bervariasi.

Indeks S&P 500 naik sebesar 9 poin, atau 0,4%, untuk 2135, dengan hampir semua sektor utama perdagangan di wilayah positif. Indeks Dow Jones Industrial Average menambahkan 55 poin, atau 0,3%, ke level 18.121.Indeks Sementara Nasdaq Composite menguat 34 poin, atau 0,7%, ke level 5.190.

Saham AS menghapus gain terkait penurunan pada saham energi dengan harga minyak yang membayangi reli di Apple Inc., karena bertahannya kekhawatiran bahwa melimpahnya cadangan yang menghapus $ 2 triliun dari nilai saham global dalam seminggu terakhir belum berakhir. Treasuries menguat dan dolar melemah.

Indeks S & P 500 berbalik lebih rendah di perdagangan sore karena penjualan menyebar dari saham energi ke pasar yang lebih luas, mengalahkan kenaikan Apple ke tertingginya lima bulan. Minyak mentah jatuh ke terendahnya dua minggu. Treasuries naik bersama dengan surat-surat berharga lainnya di sebagian besar Eropa pasca imbal hasil global yang melonjak di tengah kekhawatiran bahwa bank sentral global akan kembali kurang akomodatif. Aset pasar negara berkembang sedikit berubah pasca tiga hari penurunan.

Indeks S & P 500 turun 0,1 persen ke 2,125.83 pada 16:00 sore di New York, menghapus keuntungan yang mencapai 0,7 persen. perusahaan minyak dan gas menjadi pemain terburuk, jatuh untuk hari kedua akibat penurunan minyak mentah berjangka setelah laporan cadangan minyak mingguan. Apple naik 3,5 persen di tengah sentimen positif pada versi terbaru dari iPhone.

(id, RifanFinancindo)