PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Omzet JNE Turun 20% akibat Banjir

omzet-jne-turun-20-akibat-banjir-A5Tw4zCNxz

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka –?Banjir di Ibu Kota Jakarta dalam dua hari ini mengakibatkan perusahaan ekspedisi JNE merugi. JNE mencatat akibat banjir potensi transaksi berkurang hingga 20 persen.

Managing Director JNE H M Johari Zein mengatakan, akibat banjir banyak dari kostumer tetap JNE yang tidak dapat menuju gerai-gerai JNE di Jakarta.”Memang mengkhawatirkan hujan seperti ini, akses dari costumer ke konter kita terganggu, terjadi penurunan transaksi. Mungkin bisa berkurang 20 persen,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Rabu (11/2/2015).

Pengurangan transaksi tersebut ditegaskan hanya di wilayah Jakarta. Namun Jakarta memegang separuh dari seluruh transaksi JNE. Alhasil kerugiannya cukup terasi bagi JNE.

Selain itu, Johari juga mengungkapkan, akibat banjir kemarin pengiriman JNE tersendat sebanyak 10 persen. Pihaknya sengaja menahan pengiriman karena tidak mau mengambil risiko barang rusak akibat pengiriman dalam keadaan banjir.

“Untuk hari ini memang kita khawatir semakin meluas. Tapi alhamdulilah siang ini sudah bisa kita antar, walaupun harus menggunakan kereta dan perahu karet. Kalau hari ini diperkirakan tidak jauh dari kemarin,” imbuhnya.

Jika hujan masih melanda Jakarta, lanjutnya, JNE akan berkoordinasi dengan seluruh cabangnya di daerah agar menahan dulu pengiriman ke Jakarta.

Sumber:?http://economy.okezone.com/