PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Ortu Korban Vaksin Palsu Tuntut Ganti Biaya Imunisasi ke RS Sayang Bunda | PT Rifan Financindo Berjangka

86171dba-c564-4e66-b2fc-336cf7a6f033_169

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Dalam pertemuan dengan para orang tua, pihak RS Sayang Bunda menyatakan akan memvaksin ulang anak korban vaksin palsu. Namun, orang tua korban menuntut adanya ganti rugi biaya imunisasi dari pihak rumah sakit.

“Anak saya korban vaksin palsu, apa bisa ganti uang aja? Saya untuk vaksin pediacel saja sekali vaksin itu Rp 750 ribu dan kita udah dua kali vaksin. Uang saya sudah keluar Rp 1,5 juta, saya ikhlas ongkos saya ke sini, tapi saya minta option yaudah ganti uang saja,” kata salah satu orang tua anak saat pertemuan dengan pihak rumah sakit di RSIA Sayang Bunda, Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara, Jawa Barat, Senin (18/07/2016).

Perwakilan orang tua tersebut menyebutkan bahwa para orang tua yang kebanyakan adalah pedagang dan kuli-kuli bangunan lebih memilih untuk mendapat ganti rugi berupa uang dari pada vaksin asli.

Menyikapi keinginan para orang tua tersebut, perwakilan Dinkes Kabupaten Bekasi pun ikut angkat suara. Dinkes sepakat bahwa saat ini solusi bagi masyarakat adalah dengan vaksinasi ulang.

“Tahap-tahap sejak adanya kejadian ini sudah dibuat termasuk verifikasi dulu terhadap anak-anak kita yang terindikasi vaksin palsu karena ada di catatan rumah sakit lalu akan divaksinasi ulang,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Dasar Dinkes Kabupaten Bekasi dr. Alamsyah.

Alamsyah juga menangkan para orang tua untuk bisa mengikuti prosesur yang sudah ada.

“Kepada masyarakat intinya adalah untuk tenang menyikapi hal ini, tidak ada niat tidak ada keinginan untuk hal ini terjadi, Kabupaten Bekasi sejak adanya kejadian ini pro aktif untuk memberikan info yang terus menerus bagi masyarakat, harap kita semua bisa tenang,” tutup dr. Alamsyah.

(id, PT Rifan Financindo)