PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pariwisata Indonesia Raih 9 Penghargaan | PT Rifan Financindo Berjangka

Bangga! Pariwisata Indonesia Raih 9 Penghargaan dari TripAdvisor

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Malam pembukaan PATA Travel Mart 2016 kemarin berlangsung meriah. Acara juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan Traveller’s Choice Award oleh TripAdvisor.

Dunia pariwisata Indonesia boleh berbangga. Tepat pada malam peresmian PATA Travel Mart 2016 di ICE BSD, Rabu malam (7/9/2016) Indonesia dianugerahkan sembilan penghargaan oleh pihak TripAdvisor. Penghargaan pun diberikan langsung oleh VP Global Display Sales TripAdvisor, Martin Verdon-Roe.

Penghargaan itu antara lain, Ubud sebagai 25 Top destinations in the world (peringkat 10) serta Top 25 destinations in the Asia (peringkat 3), Bali sebagai Top 10 Island of The World (peringkat 5) serta Top 10 Islands in Asia (peringkat 1).

Selain itu juga Lombok yang menempati peringkat 5 Top 10 Islands in Asia serta Gili Trawangan di peringkat 6. Tak lupa juga Tanah Lot (peringkat 18) dan Borobudur (peringkat 21) sebagai Top 25 Landmarks in Asia serta Gili Meno (peringkat 11), Pantai Balangan (peringkat 17) dan Pantai Nusa Dua (peringkat 24) di kategori Top 25 Beaches in Asia.

Dikatakan oleh Menpar Arief Yahya, bahwa dua dari sembilan penghargaan tersebut adalah kelas Internasional. Indonesia pun boleh berbangga, karena traveler telah memilih Indonesia lewat TripAdvsior.

“Kita harus bangga, dua di antara sembilan yang kita terima itu tingkat dunia dan yang tujuh itu tingkatnya Asia. Dan itu bukan penghargaan dari TripAdvisor sebenarnya, tapi dari traveler yang dikumpulkan TripAdvisor, jadi real,” ujar Arief.

Di satu sisi, semua penghargaan tersebut masih menitikberat pada Bali dan Lombok. Padahal Indonesia punya banyak destinasi lain yang tak kalah cantik. Dikatakan oleh Arief, bahwa hal tersebut menjadi pembelajaran.

“Itu evaluasi yang bagus, TripAdvisor itu yang menilai langsung travel. Jadi kamu bisa ngukur kalau kita yang diakui baru itu. Belum muncul misalkan Jakarta saja belum terwakili. Oleh karenanya, tadi udah dibocorin, saya bilang ke teman-teman kamu infokan ke para Kadispar, kembali ke penghargaan-penghargaan itu,” jelas Arief.

Ke depannya, semoga para Kadispar dapat lebih agresif untuk mempromosikan daerahnya pada para traveler. Jadi tidak hanya Bali dan Lombok saja yang mendapat pengakuan dari traveler, tapi juga destinasi pariwisata lain di Indonesia.

(id, RifanFinancindo)