PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pelemahan Wall Street Dipicu Pernyataan The Fed

A Wall Street sign is pictured in the rain outside the New York Stock Exchange

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Pasar saham di Amerika Serikat (AS) berakhir melemah setelah seorang pejabat the Fed berkomentar tentang rencana kenaikan suku bunga yang kemungkinan terjadi September.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (1/9/2015), wakil ketua the Fed, Stanley mengatakan inflasi AS kemungkinan akan rebound, sehingga tekanan dari dolar akan memudar. Hal tersebut memicu the Fed untuk menaikkan suku bunganya secara bertahap.

Komentar dari Fischer ini diartikan oleh banyak analis, sebagai sinyal akan ada kenaikan bunga acuan September ini. Pernyataan tersebut mengejutkan investor setelah terguncang akibat kondisi bursa saham yang naik turun akibat kondisi ekonomi di China.

“Apa yang anda lihat di pasar saham adalah karena komentar Fischer. Bila mereka mengeluarkan kebijakan September, maka akan banyak keraguan yang muncul,” kata Stephen Massocca, kepala investasi di Wedbush Equity Management LLC.

Dalam pidatonya, Fischer mengatakan, gejolak di pasar saham dan kekhawatiran akan ekonomi China tidak bisa menghentikan rencana kenaikan bunga acuan.

Indeks Dow Jones turun 0,69 persen ke 16.528,03. Indeks S&P 500 turun 0,84 persen ke 1.972,18. Lalu indeks Nasdaq turun 1,07 persen ke 4.776,51.

Sumber:?http://economy.okezone.com/