PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pemicu Pertumbuhan Ekonomi U.K. | PT Rifan Financindo Berjangka

6622b36e-e1db-4bc9-8977-436e1de477a1

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Konsumen di U.K. menambah pengeluaran mereka pada kuartal kedua dan bisnis peningkatan investasi karena pertumbuhan ekonomi menunjukkan beberapa tanda-tanda keengganan sebelum referendum Brexit pada Juni lalu.

Pengeluaran rumah tangga naik 0,9 % dari kuartal pertama, laju tercepat dalam hampir dua tahun terakhir, menurut laporan dari Kantor Statistik Nasional pada hari Jumat. Bisnis investasi meningkat 0,5 %. Pertumbuhan secara keseluruhan dipercepat menjadi 0,6 %, direvisi dari perkiraan awal.

Keputusan untuk meninggalkan Uni Eropa telah menekan pertumbuhan ekonomi, mendorong Bank of England (BOE) memangkas suku bunga pada bulan ini dan menambahkan tekanan pada Perdana Menteri baru Theresa Mei untuk menaikan pajak dan belanja.

Sementara survei menunjukkan pada referendum 23 Juni lalu telah banyak meredam belanja konsumen, seiring dipercepatnya tingkat inflasi yang dapapt mengancam untuk mengikis pertumbuhan upah dalam hampir dua tahun.

Kenaikan investasi bisnis untuk kuartal terakhir didorong oleh penjualan alat transportasi termasuk mobil dan pesawat, kata ONS. Tingkat investasi adalah 0,8 % lebih rendah dari tahun sebelumnya.

Pertumbuhan di kuartal kedua sangat berpusat pada bulan April. Pada bulan Juni saja, manufaktur dan konstruksi menyusut, sementara angka baru pada Jumat ini menunjukkan sektor jasa yang mendominasi tumbuh hanya 0,2 %. Sementara pertumbuhan jasa pada kuartal kedua tidak direvisi di 0,5 %.

Jumlah kompensasi karyawan, ukuran terluas remunerasi, naik 1,6 % pada kuartal kedua karena tenaga kerja mencapai tingkat rekornya. Pertumbuhan PDB per kapita – ukuran standar kehidupan ? menguat 0,4 %.

(id, RifanFinancindo)