PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pemilih yang Ingin Inggris Keluar dari Uni Eropa Sementara Ini Unggul, Wall Street Positif

download (3)

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Penghitungan suara hasil referendum Brexit yang dilakukan warga Inggris masih dilakukan. Selama sekitar 4 jam penghitungan, saat ini unggul sementara para pemilih yang mendukung Inggris keluar dari Uni Eropa.

Berdasarkan informasi dari BBC, Jumat (24/6/2016) sekitar pukul 08.00 WIB, 41 dari total 382 area lokal telah dilakukan penghitungan. Hasilnya, mereka yang setuju Inggris keluar dari Uni Eropa unggul sementara dari mereka yang meminta Inggris tetap menjadi anggota.

Data sementara untuk ke-41 area lokal tersebut yakni sebanyak 1.438.695 (52,7 persen) untuk mereka yang setuju Inggris keluar Uni Eropa, sementara sisanya yakni 1.292.093 pemilih (47,3 persen) meminta Inggris tetap bergabung.

Politisi Partai Konservatif mengatakan, pemerintah harus merespons perpecahan sosial yang timbul akibat adanya kampanye referendum. Termasuk di daerah-daerah di mana ‘kelas pekerja putih’ memilih agar Inggris ‘leave (keluar)’.

Crabb menuturkan kepada Sky News bahwa kampanye ‘leave’ tidak bisa hanya mengandalkan London ada di atas garis atau unggul terhadap ‘remain (tinggal)’, namun suara yang sama diperlukan di seluruh negeri agar Inggris bisa keluar dari Uni Eropa.

Pasar saham Wall Street ditutup positif di tengah voting yang dilakukan Inggris atas rencana bertahan atau keluar dari Uni Eropa.

Saham-saham perbankan ditutup menghijau di bursa Paman Sam. Salah satu pemicunya adalah hasil stress-test yang dilakukan The Federal Reserve terhadap 33 bank hasilnya memenuhi syarat minimal.

“Para trader yang ingin mengambil keuntungan sesaat bisa tidur nyenyak malam ini,” kata Jeremy Cook, ekonom dari international payments company World First seperti dikutip dari Reuters, Jumat (24/6/2016).

Pada penutupan perdagangan Kamis waktu setempat, Indeks Dow Jones melonjak 1,29% ke level 18.011,07 posisi tertingginya sejak April kemarin.

Sementara Indeks S&P 500 menguat 1,34% ke level 2.113,32 tinggal 0,8% lagi dari posisi tertingginya sepanjang masa yang diraih Mei tahun lalu.

Lalu Indeks Komposit Nasdaq berakhir melompat 1,59% ke level 4.910,04.

Sumber: Detik