PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pendiri Facebook pun Diajak Nongkrong di Pos Ronda

mark zuckenberg

Rifan financindo – Tidak banyak yang tahu Mark Elliot Zuckerberg masuk ke Candi Borobudur dan menikmati sunrise. Bahkan pengelola pun tak mencatat pendiri Facebook itu dalam daftar tamu. Hal serupa juga terjadi saat Zuck, panggilan Mark Zuckerberg, b’ ke kampung cyber di Yogya. Berikut ceritanya.
Zuck datang ke Kampung Tamansari, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Minggu (12/10/2014). Kampung ini, tepatnya di RT 36, dikenal sebagai kampung cyber. Sebab banyak warga sekitar kampung tersebut yang melek internet atau menggunakan internet untuk berbagai aktivitas.
“Kunjungan dia (Mark Zuckerberg) mendadak, tanpa diberitahu dan ketat,” ungkap penggagas Kampung Cyber, Antonius Sasongko, ketika dihubungi detikcom melalui telepon, Senin (13/10/2014) siang.
Mark datang dengan dikawal beberapa orang pengawal seperti Paspampres yang ketat dan asistennya. Saat itu sekitar pukul 15.00 WIB, Koko, panggilan akrab Antonius Antonius Sasongko, tengah bersantai di rumahnya. Setelah diberitahu akan bertemu dengan Zuckerberg, dia diminta agar tidak memberitahukan kepada siapapun termasuk media.
Seseorang yang bertindak sebagai pemandu kepada Koko mengungkapkan rombongan dari hotel diantarkan di kampung Tamansari yang sudah dikenal sebagai kampung cyber. Namun sebelumnya sudah mencari berbagai informasi. Koko juga mengaku berteman atau di-approve di Facebook beberapa saat sebelum pertemuannya dengan Mark Zuckerberg.
“Pertemuannya sekitar 30-an menit di pos ronda kampung dan tetap dijaga, meski santai tanpa banyak warga yang tahu,” katanya.
Saat ngobrol, lanjut Koko, dia menerangkan mengenai asal mula kampung cyber dan aktivitas warga sekitar. Dia bertanya mengapa dan manfaat apa saja dengan menggunakan internet termasuk Facebook.
“Saya ceritakan juga, warga di sini kalau mau mengundang rapat atau acara lainnya cukup menulis pesan di Facebook. Dia senang mendengarkan semuanya,” ungkapnya.
Sumber : http://inet.detik.com/