PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pengaruh Kebijakan The Fed, Bursa Saham AS Ditutup Menguat

saham as menguat

Indeks Standard & Poor 500 memperpanjang gain setelah ekuitas global reli terkait Federal Reserve berkomitmen mempertahankan acuan suku bunga pada level terendah ditengah tanda-tanda pemulihan ekonomi.
Indeks S&P 500 menguat 0.1% ke level rekornya 1,959.43 pukul 4 sore waktu New York. Indeks acuan ekuitas tersebut menguat pada hari ke-5 secara berturut-turut. Dow Jones Industrial Average naik 14.71 poin atau 0.1% ke level 16,921.33. Indeks Nasdaq Composite melemah 0.1% setelah kemarin mencapai level 14 tahun tertingginya. Sementaar itu, hari ini Indeks MSCI All-Country World menguat 0.5% pada rekornya.
Kemarin ekuitas global reli setelah Ketua The Fed Janet Yellen menyatakan bahwa kebijakan moneter yang akomodatif, naiknya property dan harga ekuitas dan pulihnya ekonomi global akan membawa diatas tren pertumbuhan ekonomi. Yellen menegaskan perlunya mengupayakan lebih banyak warga Amerika kembali bekerja dan kekhawatiran meremehkan mengenai melambungnya harga aset dan inflasi.
Bank sentral memangkas pembelian obligasinya sebesar $10 miliar pada pertemuan ke-5 secara berturut-turut, sehingga total pembelian obligasi sekarang sebesar $35 miliar, sehingga akan sesuai dengan jadwalnya untuk mengakhiri program tersebut di tahun ini. Stimulus telah membantu Indeks S&P 500 reli sebesar 189% dari level terendahnya pada Maret 2009 lalu.
Source : Bloomberg