PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Penguatan Dolar Akibatkan Emas Turun Tajam Dalam Sepekan

emas dan dollar

Rifan Financindo Berjangka, Emas turun tajam dalam sepekan terakhir seiring penguatan dolar membatasi permintaan untuk logam untuk perlindungan kekayaan, sehingga menempatkan harga emas di jalur penurunan pada kuartalan kedua. Sementara platinum naik.
Bullion untuk pengiriman segera turun sebesar 0,2 % ke level $ 1,181.05 dan berada di level $ 1,182.72 per ounce pada pukul 8:21 pagi di Singapura, menurut harga Bloomberg. Sementara logam turun 1,1 % kemarin, merupakan penurunan terbesar sejak 22 Desember lalu. Bullion turun tajam 2,1 % sejak akhir September lalu.
Indeks Dollar Spot Bloomberg diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam lebih dari lima tahun terakhir hari ini karena ekspektasi Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunga tahun depan. Mata uang AS berada mendekati level tertinggi dalam dua tahun terakhir terhadap euro di tengah kekhawatiran bahwa pemilihan awal Yunani beresiko memutuskan kesepakatan bailout terhadap negara Eropa lainnya. Sementara Holdings di SPDR Gold Trust, bursa terbesar yang diperdagangkan produk yang didukung oleh emas, berada di level terendah dalam enam tahun terakhir.
Emas untuk pengiriman Februari stagnan pada level $ 1,182.20 per ounce di Comex New York dari level $ 1,181.90 kemarin, ketika harga turun 1,1 %. Sementara volume perdagangan berjangka sebesar 76 % di bawah RSI 100-hari untuk hari ini.
Sumber: Bloomberg