PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Perkiraan Ekonomi Tekan Laju Rupiah

perkiraan-ekonomi-tekan-laju-rupiah-rwFDfLgbrD

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran level support 13.170 dengan ressistance 13.250. Laju Rupiah juga berpotensi terus mengalami pelemahan.

Analis MNC Securities Edwin Sebayang mengungkapkan,perkiraan pertumbuhan ekonomi pada kuartal II yang lebih buruk menjadi sentimen negatif bagi Rupiah maupun IHSG. Mengingat data ekonomi dalam negeri kuartal I, yang menunjukkan kondisi yang tidak mumpuni.

“Jadi begini pertama perkiraan pertumbuhan ekonomi kuartal II, ditambah ada perkiraan BI Rate yang akan turun. Karena current account defisit masih rendah tidak akan banyak berubah,”jelas dia kepada Okezone di Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Di sisi lain, rumor adanya penurunan suku bunga menjadi sentimen bagi Rupiah. Kendati dapat berdampak positif bagi IHSG, namun dengan fundamental ekonomi dalam negeri yang tengah memburuk.

“Sehingga,apakah penurunan suku bunga atau BI Rate tersebut bisa di translate kan dapat mempengaruhi tingkat konsumsi masyarakat. Jadi yang menjadi pertanyaan kini, apakah perbankan akan menyalur kredit secara jor-joran, serta mampu tidaknya nanti kreditur membayar lebih mahal kredit tersebut,”pungkasnya.

Sumber: http://economy.okezone.com/