PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Persaingan Kandidat Capres AS Semakin Ketat | PT Rifan Financindo Berjangka

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Dalam pemilihan presiden AS, sebuah jajak pendapat baru oleh CNN-ORC menunjukkan Donald Trump dari Partai Republik unggul dua poin (45-43) atas calon Partai Demokrat Hillary Clinton.

Clinton terus memimpin dalam sebagian besar survei, tapi jajak pendapat CNN itu merupakan yang terbaru dari beberapa jajak pendapat terbaru berskala nasional dan negara bagian yang menunjukkan persaingan menuju Gedung Putih semakin ketat dengan sekitar dua bulan tersisa sampai hari pemilihan.

Calon presiden dari Partai Republik Donald Trump berbicara tentang kebijakan luar negeri di negara bagian Virginia, tapi dia tidak bisa menahan diri untuk menyampaikan kabar baik dalam jajak pendapat terbaru yang dilakukan oleh CNN dan lembaga riset ORC itu.

?CNN mengumumkan hasil jajak pendapat yang besar. Jajak pendapat besar itu keluar hari ini bahwa Trump menang. Ini psikologi yang bagus. Saya tahu fakta itu karena orang-orang yang tadinya tidak menilpon untuk menunjukkan dukungan mereka sekarang menilpon saya. Jadi itulah hidup, bukankah begitu?,? kata Donald Trump.

Calon Demokrat Hillary Clinton masih memimpin dalam sebagian besar jajak pendapat nasional dan negara bagian yang menjadi medan persaingan ketat yang akan menjadi fokus kampanye dalam dua bulan mendatang.

Clinton menyerang Trump dalam kampanye di Florida.

?Dan dia merendahkan Muslim dan menyerang keluarga penerima Bintang Emas yang putranya tewas dalam perang di Irak. Itu bukan siapa kita. Jadi benar, kita punya banyak rencana, tapi kita juga memiliki nilai-nilai, dan kita akan mempertahankan nilai-nilai Amerika!,? kata Hillary.

Persaingan itu semakin ketat sebagian karena kelemahan-kelemahan Clinton sedang disorot, kata pakar politik. Stephen Wayne, dari Universitas Georgetown

(id, RifanFinancindo)