PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Pertama di Dunia! Ada Notebook 2-in-1 Ukuran 17 Inch

Pertama di Dunia! Ada Notebook 2-in-1 Ukuran 17 Inch
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka?- Terlepas dari hingar bingar Computex 2016, Dell rupanya menyiapkan kejutan yang tak kalah menarik. Vendor PC raksasa asal Amerika Serikat ini merilis notebook 2-in-1 terbarunya, yakni Inspiron 17 7000.

Bukan sembarang notebook 2-in-1, notebook keluaran Dell ini diklaim menjadi notebook dengan bentang layar 17 inch pertama yang mengusung konsep 2-in-1. Jadi, dengan kata lain Anda tidak hanya akan mendapat fungsi notebook, tapi juga beberapa fungsi, seperti tablet, stand, dan tent.

Vice President Dell Consumer Product Marketing Ray Wah menjelaskan jika ide di balik terciptanya Inspiron 17 7000 ini sendiri datang dari permintaan konsumer.

“Banyak konsumer yang bertanya, jika kalian punya 2-in-1 13 inch dan 15 inch, mengapa tidak menggarap 17 inch?,” tutur Wah di depan sejumlah awak media, termasuk detikINET di event Dell di Marquee, Taipei, Taiwan, Rabu (1/6/2016).

Karena, lanjut Wah, ada beberapa poin penting ketika merilis notebook 2-in-1 tapi dengan layar yang besar. “Dengan layar yang besar Anda bisa berbagi konten hiburan, seperti misalnya bermain game catur atau scramble bersama. Hal-hal semacam itu yang menjadi pertimbangan kami,” ucapnya.

Meski tujuan utamanya adalah untuk konsumsi hiburan, Wah mengatakan bahwa pada kodratnya ini adalah perangkat notebook. Dimana selain untuk hiburan, perangkat ini juga mumpuni untuk dipakai bekerja, karena itu tadi layarnya yang besar.

“Selain fungsi hiburan tadi, sebenarnya perangkat ini lebih kepada alternatif dari PC desktop. Layar besar tapi bisa dibuat mobile, sehingga bisa dipakai di mana saja,” tutur Wah.

Sayangnya, varian 2-in-1 Dell ini bukan seperti varian 2-in-1 notebook pesaing. Keyboard-nya tidak dapat dilepas atau detachable. Jadi ketika menggunakannya dalam fungsi tablet, keyboard akan ditekuk ke bagian belakang.

Selain bentang layar 17 inch, Inspiron 7000 ini juga menawarkan dua varian layar lainnya, yakni 13 inch dan 15 inch. Baik varian 17 inch, 15 inch, maupun 13 inch dilengkapi dengan resolusi layar Full HD.

Untuk urusan performa, ketiganya diperkuat dengan prosesor generasi ke-6 Intel dengan sistem operasi Windows 10. Fitur lain yang hadir, seperti USB Type C, software audio Waves MaxxAudio Pro, serta SSD.

Dibanderol dengan harga mulai dari USD 749 Rp 10,2 juta (USD 1 = Rp 13.600), Elizabeth Pabunag, Corporate Communications Dell mengatakan jika Inspiron 7000 series ini paling lambat mulai dijual di Indonesia pada awal Q3 Dell 2016, yang artinya jatuh pada bulan Agustus 2016.

Sumber:?http://inet.detik.com/